"The Old Guard" Menjadi Film Populer di Netflix

Oleh: Putri Avi Nursasi - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Menurut Netflix, ada sebanyak 78 juta pelanggan telah menonton film The Old Guard pada empat minggu pertamanya.
tirto.id - The Old Guard dinobatkan sebagai film populer di Netflix untuk kuartal musim panas ini. Film yang diadaptasi dari komik karya Greg Rucka ini bercerita tentang sekelompok prajurit bayaran rahasia yang memiliki kemampuan untuk hidup abadi.

Dipimpin oleh seorang prajurit wanita bernama Andy (diperankan oleh Charlize Theron), kelompok yang tidak bisa mati ini bertugas untuk melindungi dunia selama berabad-abad.

Namun, ketika kelompok tentara bayaran abadi tiba-tiba terungkap dan sekarang harus berjuang untuk merahasiakan identitas mereka tepat saat anggota baru yang tak terduga ditemukan.

Film thriller aksi yang disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood dan dibintangi oleh Charlize Theron ini mendapatkan rating sebesar 6,6 dari 10 dari IMDb dan 89 persen dari 100 persen di situs Rotten Tomatoes.

Sementara menurut Netflix, sebagaimana dilansir Variety, ada sebanyak 78 juta pelanggan telah menonton film The Old Guard pada empat minggu pertamanya di platform tersebut.

Film Netflix Original lain yang juga populer adalah Project Power dengan mendapat 75 juta pelanggan dalam jangka waktu yang sama dengan The Old Guard. Sedangkan The Kissing Booth 2, menarik 66 juta pelanggan dalam 28 hari pertama.

Netflix memperkirakan bahwa film Enola Holmes yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown dan Henry Cavill, akan menarik 76 juta pelanggan dalam empat minggu pertama.

Metrik ini diambil berdasarkan jumlah akun pelanggan yang telah menonton acara atau film tertentu selama minimal dua menit.

Sementara untuk program TV, tercatat sekitar 50 juta pelanggan menonton musim pertama Cobra Kai ketika pertama kali tayang di Netflix. Cobra Kai sendiri rilis pertama kali pada layanan premium YouTube di pertengahan 2018.

Sedangkan Schitt’s Creek dan Lucifer juga masuk dalam kategori acara populer di Netflix. Musim terbaru Lucifer menarik perhatian 38 juta pelanggan.

Film Ratched karya Ryan Murphy juga memperoleh 48 juta pelanggan, sedangkan musim terbaru Umbrella Academy menghasilkan 43 juta pelanggan.

Dua film dokumenter teratas Netflix adalah American Murder: The Family Next Door (diproyeksikan menarik 52 juta pelanggan dalam 28 hari pertama setelah pemutaran perdana) dan dokumenter The Social Dilemma dengan 38 juta pelanggan.

Sementara itu, Indian Matchmaking, serial populer tanpa naskah tentang orang India-Amerika yang datang ke pencari jodoh untuk menemukan cinta, telah ditonton oleh seperempat pelanggan di India dan jutaan pelanggan di luar India dalam jangka waktu yang sama.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Putri Avi Nursasi
Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight