The Last Empress Episode 49 & 50: Konflik Istana Temui Titik Terang

Oleh: Maria Ulfa - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kenapa ratu berusaha menyembunyikan apa yang ada di Pulau Chungeum sepertinya akan diungkapkan Sun Ni di episode 49 dan 50.
tirto.id - Drama unggulan SBS, The Last Empress episode 49 dan 50 akan tayang malam ini, Rabu (20/2/2019).

Pada episode minggu lalu, penonton dibuat penasaran dengan jalan cerita yang kian menarik dan akan segera menemui akhir.

Permaisuri Eun memasuki kerajaan dengan kondisi baik-baik saja. Yang paling mengejutkan ia membawa Na Wang Sik kembali ke istana sebagai ketua audit kerajaan yang akan menyelidiki semua kasus yang selama ini terjadi di kerajaan.

Kaisar Lee Hyuk yang merasa terkejut akan kehadiran Wang Sik di istana mencoba mengancamnya dan mengusirnya keluar. Akan tetapi, karena ia diperintah langsung oleh permaisuri Eun dan perdana menteri, Lee Hyuk tidak bisa berbuat apa-apa.

Lee Hyuk masih memperdulikan Sun Ni walaupun ia merasa dikhianati, kecurigaan Sun Ni kepada ratu Dowager Kang yang telah membunuh nenek Kaisar Dowager Jo membuat Lee Hyuk khawatir ratu akan berbalik menyerang Sun Ni.

Setelah mendapat kesaksian dari Kang Joo Seung mengenai pulau Chungeum, yaitu pulau yang berusaha dikuasai oleh ratu Dowager Kang selama ini, Seo Kang Hee berusaha membunuh Joo Seung dengan meracuninya.

Berkat petunjuk dari ibu Kim, pelayan ratu Dowager Kang terdahulu, Sun Ni, Wang Sik dan Yu Ra akhirnya pergi ke pulau Chungeum.

Akhirnya, mereka menemukan apa yang berusaha disembunyikan ratu selama ini di pulau Chungeum, yaitu bunga Poppy, bunga yang mengandung ekstrak opium untuk memproduksi narkoba.

Semakin jelas kenapa ratu berusaha menyingkirkan So Hyun dan Kang Joo Seung, karena mereka telah mengetahui apa yang ada di pulau tersebut tujuh tahun lalu.

Wali untuk putri A Ri akhirnya diputuskan, permaisuri Eun akhirnya memilih Sun Ni sebagai wali putri A Ri hingga ia beranjak dewasa.

Hal yang mengejutkan kembali terjadi, yaitu pangeran Lee Yoon yang koma ternyata telah sadarkan diri. Ia meminta bantuan Lee Hyuk untuk menangkap Kang Hee yang telah berusaha membunuhnya.

Kemudian, tanpa sengaja, Sun Ni menemukan surat nenek nenek Kaisar Dowager Jo yang ia tulis sebelum kematiannya. Di dalam surat tersebut, ia menjelaskan Lee Hyuk dan ratu telah mencoba membunuhnya. Karena itu, nenek Jo memutuskan untuk bunuh diri saja karena merasa malu atas perbuatan cucu dan menantunya.

Nenek Jo juga menyerahkan semua asetnya kepada Sun Ni. Sun Ni yang membaca hal tersebut berjanji akan menghukum orang-orang yang telah melakukan kejahatan di dalam kerajaan selama ini.

Konflik dalam Istana Mulai Temui Titik Terang


Kenapa ratu berusaha menyembunyikan apa yang ada di Pulau Chungeum sepertinya akan diungkapkan Sun Ni di episode 49 dan 50 malam ini. Terjawab sudah kenapa ratu berusaha menyingkirkan permaisuri So Hyun dan menghasut Lee Hyuk pada tujuh tahun yang lalu.

Karena So Hyun telah mengetahui apa yang berusaha dikuasai oleh ratu di pulau tersebut, mengingat, permaisuri So Hyun sering pergi ke pulau tersebut bersama pengawal pribadinya Kang Joo Seung.

Selain itu, peristiwa lain akhirnya telah menemui titik terang, seperti Kang Hee yang berusaha membunuh pangeran Lee Yoon, dan kisah sebenarnya atas kematian nenek kaisar Jo.

Lalu, bukti mengenai Kang Hee yang telah membunuh So Hyun sepertinya akan muncul ke permukaan.

Episode terbaru The Last Empress diperkirakan masih membuat penonton penasaran, bagaimana kisah akhir dari konflik yang selama ini terjadi di istana.

Episode 47 dan 48 yang tayang pada minggu lalu, masih menerima respons positif dari pemirsa di Korea Selatan.

Menurut Nielsen Korea, episode tersebut berhasil meraih rating rata-rata sebesar 14,6 persen dan 14,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Sementara, pemeran Wang Sik, yakni Choi Jin Hyuk dikabarkan tidak akan muncul pada episode nanti malam, karena ia tidak bisa hadir dalam syuting pembuatan episode tersebut.

Bila tak ada perubahan jadwal, maka episode 49 dan 50 akan tayang malam ini di SBS, pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB, sementara drama ini akan menayangkan episode terakhirnya, yaitu 51 dan 52 pada Kamis (21/2/2019).

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra