The King: Eternal Monarch, Sinopsis, Profil Pemain & Jadwal Tayang

Oleh: Maria Ulfa - 22 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
The King: Eternal Monarch dapat disaksikan secara streaming di Netflix. Berikut sinopsis dan profil pemeran drakor tersebut.
tirto.id - Jadwal tayang The King: Eternal Monarch di SBS telah berakhir pada periode April-Juni 2020. Meski begitu, drakor ini dapat disaksikan lagi oleh pecinta K-Drama di Indonesia melalui platform streaming Netflix.

Episode perdana drakor The King: Eternal Monarch tayang pada 17 April 2020. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini akan menggantikan slot penayangan Hyena.

The King: Eternal Monarch menjadi karya terbaru dari penulis naskah Kim Eun Sook. Kim Eun Sook adalah penulis dari sejumlah drama populer, seperti Secret Garden (2010), Gentleman’s Dignity (2012), The Heirs (2013), Descendants of the Sun (2016), Goblin (2016), hingga Mr. Sunshine (2018).

Kim Eun Sook bekerja sama dengan sutradara Baek Sang Hoon. Sebelumnya, Baek Sang Hoon juga pernah terlibat dalam proyek drama Kim Eun Sook, Descendants of the Sun.

Sinopsis The King: Eternal Monarch


Latar drama fantasi romantis The King: Eternal Monarch berlangsung di antara dua alam paralel, yakni Republik Korea dan Kekaisaran Korea.

Drama The King: Eternal Monarch ini akan mengisahkan raja di Kekaisaran Korea, Lee Gon (Lee Min Ho) yang menyukai sains.

Lee Goon berkeinginan menutup pintu yang menghubungkan dunianya dengan Republik Korea, meskipun ia harus menghadapi bisikan dari iblis.

Selain itu, terdapat karakter lain, yakni seorang detektif polisi kriminal Republik Korea bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang punya prinsip selalu ingin melindungi cinta, manusia, dan kehidupan lain.

Lee Gon dan Jung Tae Eul lantas bekerja sama menutup pintu yang mengubungkan dua dunia mereka.

Informasi Drama The King: Eternal Monarch

  • Judul: The King: Eternal Monarch
  • Sutradara: Baek Sang Hoon
  • Penulis: Kim Eun Sook
  • Saluran TV: SBS-Netflix
  • Episode: 16
  • Genre: Fantasi-Romantis
  • Tanggal Rilis: 17 April 2020
  • Jadwal Tayang: Jumat dan Sabtu, pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB

Profil Pemeran The King: Eternal Monarch


Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun sebagai pemeran utama. Lee Min Ho sendiri adalah salah satu aktor papan atas yang setiap proyeknya patut diantisipasi.

Nama Lee Min Ho mulai melejit sejak ia membintangi drama Boys Over Flowers pada 2009 lalu. Setelah itu, aktor kelahiran 1987 itu mulai sering membintangi drama sebagai pemeran utama.

Sejumlah drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho di antaranya adalah The Legend of Blue Sea (2016), The Heirs (2013), Faith (2012), City Hunter (2011), hingga Personel Taste (2010).

Lewat drama City Hunter, Lee Min Ho berhasil memboyong 3 penghargaan lewat SBS Drama Awards 2011, sebagai Best Actor, Best Netizen Award, dan Ten Star Award.

Sementara, drama yang semakin membuat nama Lee Min Ho semakin melambung tinggi adalah sejak ia membintangi The Heirs pada 2013 lalu.

Lee Min Ho sendiri menerima 5 penghargaan sekaligus lewat drama tersebut, yakni Best Actor, Ten Star Award, Best Netizen Award, Best Dressed Award hingga Best Couple Award dalam ajang SBS Drama Awards 2013.

Sementara itu, lawan main Lee Min Ho, Kim Go Eun adalah aktris yang debut akting lewat film Eungyo pada 2011 lalu. Lewat film tersebut, Kim Go Eun mendapat penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru terbaik dalam 4 ajang berbeda.

Di antaranya adalah Daejong Film Awards 2012, Korean Association of Film Critics Awards 2012, Blue Dragon Film Awards 2012, dan KOFRA Film Awards Ceremony 2012.

Kim Go Eun sendiri sudah mulai menarik perhatian publik sejak ia membintangi film Coin Locker Girl pada 2015 lalu. Setelah membintangi film tersebut, Kim Go Eun mulai mendapat tawaran untuk membintangi drama sebagai pemeran utama.

Kim Go Eun sendiri debut dalam drama lewat proyek adaptasi Webtoon, Cheese in the Trap (2016). Lewat drama pertamanya tersebut, Kim Go Eun berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik lewat ajang Baeksang Arts Awards 2016.

Proyek yang semakin membuat nama Kim Go Eun semakin melejit adalah drama Goblin yang ia bintangi bersama aktor Gong Yoo pada 2016 lalu.

The King: Eternal Monarch adalah proyek drama ke-3 Kim Go Eun. Selama ini, Kim Go Eun lebih aktif beperan dalam proyek film.

Sejumlah film yang pernah dibintangi oleh Kim Go Eun di antaranya adalah Tune in for Love (2019), Sunset In My Hometown (2018), Canola (2016), The Advocate: A Missing Body (2015), Memories of the Sword (2015), hingga Monster (2014).

Daftar Pemeran The King: Eternal Monarch

  • Lee Min Ho (Lee Gon)
  • Kim Go Eun (Jang Tae Eul)
  • Woo Do Hwan (Jo Young)
  • Kim Kyung Nam (Jung Shin Jae)
  • Jung Eun Chae (Koo Seo Ryung)
  • Lee Jung Jin (Lee Rim)
  • Kim Young Ok (Noh Ok Nam)
  • Jeon Bae Soo (Jung Do In)
  • Seo Jung Yeon (Song Jung Hye)
  • Park Won Sang (Park Moon Sik)
  • Kim Yong Ji (Myung Seung Ah)


Baca juga artikel terkait THE KING ETERNAL MONARCH atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight