The Handmaid's Tale Season 3 Rilis 5 Juni 2019 dengan 13 Episode

Oleh: Alifa Justisia - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Handmaid’s Tale Season 3 akan tayang pada 5 Juni 2019 mendatang, dengan 13 episode bertemakan perlawanan.
tirto.id - The Handmaid’s Tale season 3 akan kembali hadir melalui layanan streaming Hulu, 5 Juni 2019. Dilansir Harper Bazaar, berita ini diumumkan Hulu pada Senin (11/2/2019). Dalam musim ketiga, drama dystopian ini akan hadir dengan 13 episode bertemakan perlawanan.

Business Insider melaporkan, Hulu menyebut The Handmaid's Tale season 3 yang dibintangi oleh Elisabeth Moss ini akan berfokus pada perjuangannya melawan rezim Gilead yang represif.

Tokoh-tokoh lain juga akan dipaksa untuk mengambil sikap, dipandu dengan doa "Blessed Be The Fight" bagi para pemberontak.

Hulu juga berjanji akan menghadirkan reuni yang mengejutkan plus pengkhianatan di musim mendatang. Pada tahun sebelumnya, produser eksekutif Bruce Miller telah membocorkan sedikit mengenai ‘keyword’ drama di musim ketiga nanti.

Ditemui dalam pemutaran season finale The Handmaid's Tale 2, ia mengatakan, "Anda tahu, musim depan [musim ketiga] adalah tentang perlawanan balik, " kata Miller di pemutaran film.

"Penonton diminta untuk tetap menahan diri dari diskusi yang penuh spoiler sampai drama akan tersedia kembali untuk dilihat publik," ujarnya seperti dikutip CNN.

Dalam season ketiga nanti, Juni (Elisabeth Moss) diberi kesempatan untuk melarikan diri dari penindasan Gilead dengan putrinya yang baru lahir, Nicole, dan temannya Emily (Alexis Bledel).

Akan tetapi pada saat-saat terakhir, ia lebih memilih untuk menempatkan anaknya dalam perawatan Emily dan tetap berharap dapat menyelamatkan dan bersatu kembali dengan putri tertuanya, Hannah. Hannah diambil paksa dari Juni ketika mereka diharuskan tinggal di Gilead.

Melansir dari Associated Press, The Handmaid’s Tale diangkat dari novel Margaret Atwood tahun 1985 dengan judul yang sama.

Para pemain yang terlibat dalam drama ini antara lain Joseph Fiennes, Yvonne Strahovski, Alexis Bledel, Ann Dowd, dan Samira Wiley.

Drama Hulu tersebut telah mengumpulkan enam piala Emmy di musim pertamanya, termasuk kategori drama terbaik dan aktris utama terbaik untuk Elisabeth Moss yang berperan sebagai Juni.

Meskipun meraih tiga penghargaan pada tahun 2018, termasuk Samira Wiley, drama berseri ini kehilangan trofi teratasnya setelah dikalahkan Game of Thrones, sementara Claire Foy dari The Crown memenangkan piala untuk top akting dramanya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Film)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yandri Daniel Damaledo