The Fast and The Furious: Tokyo Drift Tayang Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Fast and The Furious: Tokyo Drift yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Rabu (20/03/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Film The Fast and The Furious: Tokyo Drift akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Rabu (20/03/19) pukul 21.00 WIB.

Dalam film sekuel ini diceritakan Sean (Lucas Black), seorang remaja yang suka balap liar mengalami kecelakaan. Dia harus berurusan dengan polisi. Ibunya sendiri tidak suka dengan kelakuan Sean. Agar dia jauh dari dunia balap liar, Ibu Sean mengirimnya ke Tokyo, untuk sekolah dan tinggal bersama ayahnya.

Kehidupan baru di Tokyo mengharuskan beberapa penyesuaian. Secara budaya, Tokyo berbeda dengan Amerika.

Untungnya dia bertemu Twinkie (Bob Wow), orang yang memperkenalkan Tokyo kepadanya. Perkenalan Sean sampai pada dunia balap mobil drift. Awalnya Sean menganggap remeh balap mobil drift. Dia melihat mobil-mobil di Tokyo seperti mainan. Hanya bagus secara penampilan tapi tidak bisa melaju dengan cepat.

Ternyata memang bukan kecepatan poin tertinggi dari balapan drift. Keahlian melewati rintangan dan meliak-liuk di berbagai tikungan adalah tantangan terbesarnya. Kecepatan tidak begitu berpengaruh besar.

Sean pertama kali melihat lomba drift pada suatu malam di suatu atap gedung besar. Dia berbincang dengan teman wanita yang dia kenal di sekolah. Sayangnya perempuan itu adalah pacar DK alias Drift King (Brian Tee), orang yang berkuasa dalam kelompok tersebut.

Karena merasa tersinggung, DK menantang Sean untuk balapan drift. Mengetahui bahwa Sean tidak punya mobil, Han (Sung Kang), salah satu teman DK, meminjamkan mobilnya. Karena Sean tidak tahu dan tidak punya keahlian drift, Sean kalah telak. Tidak hanya kalah, Sean juga menghancurkan mobilnya.

Untuk menebus kerugian mobil yang dia hancurkan, Sean harus bekerja untuk Han. Dalam hubungannya dengan Han itulah Sean belajar tentang Tokyo, mobil dan drift.

Film karya sutradara Justin Lin serta penulis Chris Morgan ini tayang perdana pada 16 Juni 2006. Berdurasi 98 menit, The Fast and The Furious: Tokyo Drift berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 158 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 95 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 36 persen. Sementara penonton memberi skor 69 persen. Situs IMDb memberi skor 6 dari 10.

The Fast and The Furious: Tokyo Drift merupakan film ketiga dalam film waralaba The Fast and The Furious. Namun secara alur cerita, film ini merupakan urutan setelah seri keenam. Sampai saat ini, Fast and Farious sudah memiliki delapan seri. Spin-off Fast and Farious yang menceritakan karakter Hobbs dan Shaw dijadwalkan rilis 2 Agustus 2019.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani