The Black Label Sebut Jeon Somi akan Debut pada 13 Juni 2019

Oleh: Nuraini Ika - 20 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jeon Somi dijadwalkan debut pada 13 Juni 2019, menurut pengumuman dari agensi Somi, The Black Label.
tirto.id - The Black Label mengumumkan Jeon Somi akan debut solo pada 13 Juni 2019. Hal ini diketahui melalui unggahan foto di akun resmi Instagram @theblacklabel_official pada Senin (20/5/2019).

Pada foto tersebut terpampang wajah Jeon Somi yang berambut coklat, mengenakan busana merah, tertunduk dengan mata terpejam. Pada sisi bawah foto itu tertulis “SOMI 2019.06.13”.

Pada hari yang sama, Jeon Somi juga mengunggah foto di akun Instagram pribadi miliknya @somsomi0309, pada keterangan foto ia menulis “Just looking at the number below”.

Penyanyi jebolan acara survival “Produce 101 Season 1” ini sebelumnya direncakan debut pada 1 Mei 2019. Namun pada 29 April, The Black Label menyatakan debut Somi diundur hingga akhir Mei.

Music Video (MV) lagu debut Somi telah selesai dibuat. Lagu itu diproduseri Teddy, yang dikenal sebagai produser utama untuk artis perempuan jebolan YG Entertainment seperti 2NE1 dan BLACKPINK, demikian dilansir Sportschosun.

Jeon Somi dikenal publik pertama kali saat mengikuti program survival Mnet “Produce 101 Season 1”. Saat itu, Somi langsung menarik perhatian karena muncul sebagai trainee dari agensi JYP Entertainment, salah satu agensi terbesar Korea Selatan.

Namanya kemudian semakin melejit saat ia berhasil menjuarai program survival tersebut dan masuk line 10 tim debut girl group I.O.I. Somi kemudian melakukan promosi bersama para personel I.O.I selama 1 tahun, terhitung pada Januari 2016 hingga Januari 2017.

Usai melakukan promosi, Somi kembali ke JYP dan melanjutkan masa trainee. Namun, pada Agustus 2018 ia memutuskan hengkang dari JYP Entertaiment dan bergabung degan The Black Label-sub agensi YG Entertainment-pada September 2018.

Baru-baru ini, bersama eks anggota Wanna One, Lee Dae Hwi, Somi terpilih menjadi model iklan untuk merek minuman di Korea Selatan.

Jeon Somi telah menjadi model untuk merek minuman tersebut sejak 2017, sementara Dae Hwi yang kini beraktivitas sebagai anggota boy group AB6IX baru mulai bergabung.

Keduanya dikenal berteman dekat, mengingat mereka jebolan dari sekolah menengah yang sama dan pernah menjadi trainee di JYP Entertainment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra