Temui Sultan, Ma'ruf Amin Bantah Isu Dirinya Sakit

Oleh: Irwan Syambudi - 15 Oktober 2018
Ma'ruf Amin melakukan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan HB X di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.
tirto.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubowono X di kawasan Keraton Yogyakarta, Senin (15/10/2018) pagi. sebelum bertemu Sultan, Ma'ruf megaskan jika dia dalam kondisi sehat.

Belum diketahui apa saja hal-hal yang dibicarakan antara Ma'ruf dengan Sultan. Hingga berita ini ditulis, informasi yang dihimpun Antara dari tim pemenangan di Jakarta, menyebutkan pertemuan masih berlangsung tertutup.

Adapun Ma'ruf Amin sebelum bertemu Sultan sempat mengklarifikasi isu hoaks yang menyebutkan bahwa dirinya tengah sakit.

"Alhamdulillah saya sehat walafiat dan fit. Meskipun kemarin sepanjang hari banyak agenda, demikian juga hari ini padat agenda, bahkan besok saya ada kunjungan kerja ke Singapura, tapi tetap menjalankan kegiatan sesuai jadwal," kata Ma'ruf.

Dia menyayangkan beredarnya informasi yang menyebut dirinya sakit. "Saya sayangkan ada informasi beredar bahwa saya sakit. Itu hoaks. Tadi pagi saya juga bertemu ketua parpol pengusung se-DIY," kata Ma'ruf.

Berdasarkan foto pertemuan Kiai Ma'ruf dengan Sultan yang dikirimkan tim pemenangan dari dalam keraton, Ma'ruf tampak terlihat sehat dan melakukan dialog empat mata dengan Sri Sultan.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Irwan Syambudi
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live