Temui Muzakir Manaf Besok, Wiranto Sebut Tak akan Bahas Referendum

Oleh: Andrian Pratama Taher - 17 Juni 2019
Wiranto menyatakan pertemuannya dengan Muzakir Manaf (Mualem) pada Selasa besok tidak untuk membahas wacana referendum Aceh.
tirto.id - Menkopolhukam Wiranto menyatakan akan bertemu Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Muzakir Manaf (Mualem) pada Selasa besok.

Semula, pertemuan Wiranto dengan Mualem dijadwalkan pada hari ini. Namun, pertemuan keduanya terpaksa dijadwalkan ulang.

"Sebenarnya hari ini saya mau bertemu dengan saudara Mualem dari Aceh, tapi sementara tertunda karena masalah transportasi, besok rencananya," kata dia di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, pada Senin (17/6/2019).

Wiranto menegaskan pertemuan tersebut tidak untuk membahas wacana referendum Aceh yang sempat dilontarkan oleh Mualem setelah Pemilu 2019.

Wiranto mengklaim pertemuannya dengan Mualem justru untuk membahas partisipasi rakyat Aceh dalam pembangunan nasional. Menurut wacana soal referendum sudah selesai.

"Kami [akan] mengkomunikasikan hal-hal yang menyangkut partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional. Temanya ke sana, bukan lagi referendum," ujar Wiranto.

"[Wacana] Referendum sudah selesai, dia [Mualem] sudah minta maaf [dan] sudah mencabut pernyataannya," tambah Wiranto.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Addi M Idhom