Tempat Vaksin Booster di Bandung 29-30 April 2022 untuk Mudik

Penulis: Yantina Debora - 28 Apr 2022 17:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Lokasi vaksinasi booster di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung untuk persiapan mudik Lebaran 2022.
tirto.id - Pemerintah Kota dan Kabupaten Bandung terus melakukan vaksinasi booster yang merupakan salah satu syarat mudik Lebaran 2022. Mengusung tema Lebaran Aman dengan Vaksin, layanan booster tersedia 29-30 April 2022.

Bagi Anda yang ingin mengikuti layanan vaksinasi dosis 3 ini, berikut daftar lokasinya di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Lokasi Vaksin Booster di Kota Bandung


1. Puskesmas Cibuntu


Layanan vaksinasi di Puskesmas ini dibuka untuk dosis 1 hingga 3 atau booster pada 29-30 April 2022 pukul 08.00-11.00 WIB menggunakan jenis vaksin Pfizer.

Bagi Anda yang ingin mengikuti vaksinasi booster, harus berusia 18 tahun ke atas, membawa fotokopi KTP atau KK dan fotokopi kartu vaksin sebelumnya.

Program vaksinasi ini dibuka untuk semua warga negara Indonesia. Pendaftaran dilakukan di lokasi vaksinasi.

2. Puskesmas Sukahaji

Vaksinasi di Puskesmas Sukahaji dibuka pada 30 April 2022 pukul 08.00-11.00 WIB untuk dosis 1, 2 dan 3. Untuk booster menggunakan jenis vaksin Pfizer.

Anda yan gingin mengikuti vaksinasi ini silahkan membawa fotokopi KTP atau KK, membawa katur vaksinasi dosis 2 dan jarak dosis 2 ke dosis 3 minmal 3 bulan. Pendaftaran vaksinasi dibuka di lokasi vaksinasi.

Lokasi Vaksinasi di Kabupaten Bandung



Layanan vaksinasi di Puskesmas Dayeuhkolot dibuka mulai Senin-Sabtu atau hingga 30 April 2022 dengan jadwal 08.00-11.00 WIB menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

Syarat mengikuti vaksinasi ini yait mambwa KTP atau KK atau surat domisili, membawa katu vaksin sebelumnya dan membawa kartu BPJS.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan bahwa Dinas Kesehatan setempat menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19 untuk pemudik Lebaran 2022.

"Jumlah vaksin disiapkan minimal 3.000 dosis, tapi yang paling aman adalah pemudik sudah vaksinasi penuh, karena kalau di rest area atau posko divaksin, kita khawatir ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang nantinya malah membahayakan," katanya dalam keterangan pers di Bandung, Rabu (20/4/2022).

Namun untuk teknis penyuntikannya masih dibahas karena bila vaksinasi dilakukan di posko mudik atau rest area khawatir terjadi KIPI.

Kendati pada tahun 2022 ini pemerintah sudah kembali memperbolehkan mudik, namun protokol kesehatan COVID-19 tetap harus dijaga karena kasus masih ada.

Ia mengimbau pemudik sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap. Khusus untuk pemudik asal daerah yang kasusnya tinggi, vaksinasi booster sangat disarankan.

"Jadi kami imbau pastikan dulu sudah vaksin penuh dan lebih baik lagi sudah booster khususnya pemudik yang berasal dari daerah yang kasusnya tinggi," katanya.


Baca juga artikel terkait VAKSIN BOOSTER BANDUNG atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight