Tema Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2021 & Link Download Twibbon

Oleh: Anisa Wakidah - 16 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Daftar link download twibbon peringatan Hari Pangan Sedunia yang diperingati pada tanggal 16 Oktober 2021.
tirto.id - Hari Pangan Sedunia tahun 2021 diperingati pada Sabtu, tanggal 16 Oktober. Pada tahun ini, lembaga PBB yang mengurusi bidang pangan, Food and Agriculture Organization (FAO) mengusung tema "Masa depan makanan ada di tangan kita" atau "The future of food is in our hands" untuk peringatan Hari Pangan Sedunia.

Melalui kampanye tema Hari Pangan Sedunia tersebut, FAO mengajak pemerintah, komunitas pebisnis, akademisi, masyarakat sipil, dan organisasi internasional untuk turut serta mendorong produksi dan konsumsi makanan yang bergizi. Kampanye yang sama juga mengusung misi pengurangan pemborosan makanan secara berkelanjutan di kehidupan sehari-hari.

Mengutip situs resmi FAO, lembaga ini mengampanyekan slogan “produksi yang lebih baik, nutrisi yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan terakhir kehidupan yang lebih baik.” Ungkapan ini mengacu pada sistem pertanian pangan.

FAO menyatakan, melalui produksi dan konsumsi makanan (termasuk menyiapkan bahan, memasak, menyimpan) di kehidupan sehari-hari, masyarakat dunia bisa terlibat aktif memperbaiki cara kerja sistem pertanian pangan.

Menurut FAO, dunia saat ini membutuhkan sistem pertanian pangan yang berkelanjutan, yakni, sistem yang dapat mencukupi berbagai makanan yang bergizi dan tersedia dengan harga terjangkau untuk semua orang. Membentuk sistem pangan yang berkelanjutan juga memiliki maksud "mengatasi" masalah kelaparan dan kekurangan gizi.

Sistem pertanian pangan yang berkelanjutan bisa memberikan ketahanan pangan dan nutrisi yang sempurna bagi generasi mendatang. Sistem ini harus dilandasi produksi pangan yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan kehidupan yang lebih baik.

Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 2021

Terdapat beragam cara dalam merayakan Hari Pangan Sedunia, salah satunya dengan cara mengunggah twibbon melalui sosial media. Berikut ini beberapa pilihan twibbon yang dapat Anda pakai untuk di unggah di media sosial Anda.

1. Twibbon karya PNB 2021

Twibbon ini mengusung tema "Kita dukung pangan lokal; Kita pilih pangan sehat; Kita kenal pangan adik; Kita cinta pangan lestari." Twibbon ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk mengambil langkah sederhana tapi berguna untuk mendorong lebih banyak orang mengenal Pangan Bijak Nusantara. Anda dapat secara gratis mengunduh twibbon tersebut melalui link ini.

2. Twibbon karya Henry Chandra

Twibbon ini memiliki beberapa logo yang disematkan, yakni logo Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, logo Politeknik Kesehatan Padang, logo Germas, serta logo World Food Day. Twibbon karya Henry Chandra tersebut bisa diunduh melalui link ini.

3. Twibbon karya Josshartono

Twibbon ini menyematkan logo Surya Medika Klinik Pramata di poster perayaan Word Food Day 2021. Anda dapat mengunduh twibbon karya Josshartono tersebut melalui link ini.

4. Twibbon karya itz_yovita iswanto

Menggunakan beberapa ilustrasi beberapa jenis sayuran seperti wortel, ubi ungu hingga jagung, twibbon ini dapat menjadi pilihan untuk merayakan Word Food Day 2021. Twibbon tersebut bisa diunduh melalui link ini.

5. Twibbon karya Lab Pakan Kalbar

Twibbon ini dibuat Pemprov Kalimantan Barat. Anda juga dapat menyematkan hashtag #kalbarmandiripangan. Unduh twibbon tersebut melalui link ini.

6. Twibbon karya Anung Puguh Sasongko

Mengusung judul ‘Membangun Keluarga Sejahtera yang Kreatif’ Anda dapat mengunduh twibbon melalui link ini.

7. Twibbon karya Sobat Petani

Dengan menyuguhkan ilustrasi petani sayur, twibbon ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gambar-gambar ilustrasi. Anda dapat secara gratis mengunduh twibbon melalui link ini.

8. Twibbon karya Sobat Petani

Twibbon ini dipersembahkan oleh Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya. Anda dapat secara gratis mengunduh twibbon melalui link ini.

9. Twibbon karya Lab Pangan Kalbar

Twibbon ini dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, berikut link untuk mengunduh twibbon ini.

10. Twibbon karya Cellina Aurelia Soerianto

Bernuansa biru-ungu, twibbon ini dapat secara gratis Anda unduh melalui link ini.

11. Twibbon karya Ninda Auliya Rahman

Twibbon ini dipersembahkan oleh Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia – Badan Pengurus Regional 3. Secara gratis Anda dapat mengunduh twibbon melalui link ini.

12. Twibbon karya Yohanes Sigit Wibowo

Twibbon ini mengusung beberapa pernak-pernik sayur-mayur dan bumbu dapur. Untuk mengunduh twibbon Anda dapat menggunakan link ini.

13. Twibbon karya CampaignWFD

Bernuansa hijau-putih, twibbon ini dilengkapi dengan tulisan “I’m ready to join campaign Word Food Day”. Anda dapat secara gratis mengunduh twibbon melalui link ini.

Baca juga artikel terkait HARI PANGAN SEDUNIA atau tulisan menarik lainnya Anisa Wakidah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Anisa Wakidah
Penulis: Anisa Wakidah
Editor: Addi M Idhom
DarkLight