Telkomsel Fasilitasi Korban Gempa Lombok Telepon-SMS Gratis 24 Jam

Oleh: Yuliana Ratnasari - 7 Agustus 2018
Paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999.
tirto.id - Jaringan komunikasi di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pascagempa 7 SR mulai pulih. Untuk membantu korban gempa, Telkomsel memberikan fasilitas paket telepon dan SMS gratis ke semua operator selama 24 jam bagi seluruh pelanggan.

“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi antar relawan, tim penolong, maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan,” jelas Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan dalam rilis pers yang diterima Tirto, Selasa (7/8/2018).

Paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999. Nantinya, pelanggan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama seminggu.

“Selain itu, Telkomsel juga memfasilitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Lombok melalui UMB *800*01#, dan aplikasi TCASH Wallet,” demikian Bob menambahkan.

Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin membantu korban gempa Lombok. Pelanggan dapat membuka layanan donasi melalui UMB *800*01# dan aplikasi TCASH Wallet.

Di samping itu, sebagai bentuk kepedulian kepada para korban, Telkomsel bersama mitra authorized dealer (AD) menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik. Tersedia pula fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

"Jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkomsel menyampaikan rasa prihatin dan berempati atas apa yang dialami para korban musibah ini. Kami berharap kondisi di Lombok akan segera pulih seperti sedia kala,” ujar Bob.



Baca juga artikel terkait GEMPA NTB atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari