Tekuk Ganda Taiwan, Hafiz/Gloria ke Semifinal German Open 2019

Oleh: Oryza Aditama - 2 Maret 2019
Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses kantongi tiket semifinal German Open 2019, usai tekuk ganda Taiwan di babak 8 besar.
tirto.id - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kantongi tiket semifinal German Open 2019. Pasangan Indonesia ini berhasil menekuk wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, di perempat final (babak 8 besar) pada Jumat (1/3/2019) waktu setempat.

Berlaga di court-1 Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan ke-6 tersebut butuh 39 menit untuk meraih kemenangan straight game. Setelah unggul dengan skor 21-14 di gim pertama, mereka menang lagi di gim kedua dengan skor 21-15.

Hafiz/Gloria langsung menunjukkan taringnya pada awal permainan. Raihan delapan poin beruntun sempat membuat pasangan Indonesia unggul jauh 9-2. Namun saat masuk jeda interval, sang lawan mampu menipiskan ketertinggalan dalam kedudukan 11-9.

Selepas jeda Hafiz/Gloria sanggup mempertahankan keunggulan poin mereka, hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Sempat tertinggal 1-4 pada awal gim kedua, Hafiz/Gloria sanggup membalikkan keadaan lewat keunggulan 11-6 saat jeda interval. Pasangan yang tengah bercokol di peringkat 11 dunia itu pun sukses menyudahi perlawanan sang rival dengan skor 21-15.

Di babak semifinal, ganda campuran Indonesia tersebut masih harus menunggu calon lawan mereka yang belum menjalankan pertandingannya. Yakni antara ganda Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, atau unggulan pertama asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.



Indonesia tidak menyisakan satu wakil lain di babak perempat final turnamen berkategori Super 300, yang menyediakan total hadiah 150.000 dolar AS tersebut.

Ganda putri peringkat 4 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertemu dengan unggulan ke-8 asal Cina, Du Yue/Li Yinhui, di court-2 dengan urutan laga ke-6. Namun, pasangan Indonesia itu tersisih dengan skor 17-21 dan 18-21.

Baca juga artikel terkait GERMAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight