Teco Komentari Kualitas Penggawa Anyar Bali United

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 April 2019
Stefano Cugurra Teco memuji kualitas pemain anyar Bali United, Fahmi Al Ayyubi yang dinilai memiliki kecepatan dan umpat akurat.
tirto.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memuji kualitas Fahmi Al Ayyubi yang baru saja didatangkan untuk menambah skuat Serdadu Tridatu di Liga 1 2019. Menurut pelatih berkebangsaan Brasil itu, Fahmi merupakan sosok yang mempunyai kecepatan dan umpan yang akurat.

“Ya, Fahmi pemain dengan kualitas bagus. Walaupun usianya masih muda, tapi dia sudah bisa menjadi andalan di Persela. Secara teknis saya melihat dia adalah pemain yang punya kecepatan dan umpan terukur,” sebut Teco seperti dikutip laman resmi klub, Senin (8/4/2019).

Selain itu, Teco menilai bahwa karakter Fahmi yang berani meladeni permainan keras merupakan suatu kelebihan lainnya. Lebih lanjut, mantan pelatih Persija tersebut berharap bahwa kehadirannya di skuat Bali United dapat membantu tim lebih kuat.

“Dia juga adalah pemain yang berani di dalam lapangan walaupun berhadapan dengan lawan yang memiliki permainan keras. Semoga nantinya ia mampu mengikuti program latihan tim dengan baik dan bisa membantu memberikan hal yang positif bagi tim,” imbuhnya.

Pemain yang musim lalu menyumbangkan enam gol dari 28 laga bersama Persela tersebut telah menjalani latihan perdana bersama Ilija Spasojevic dan kawan-kawan pada Jumat (5/4) lalu. Namun, dirinya tak banyak terlibat dalam sesi game ataupun taktik lantaran masih fokus mengembalikan kondisi fisiknya.

“Fahmi pada latihan hari Jumat lalu lebih banyak bersama pelatih fisik dan saya belum sepenuhnya memperhatikan dia. Tapi sekali lagi, sebelum dia datang ke sini [Bali United], saya sudah tahu kualitas dia di dalam lapangan,” pungkas Teco.

Bali United terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2019. Terbaru, mereka menjalani uji tanding melawan tim lokal Putra Tresna. Dalam laga tersebut, Serdadu Tridatu menang dengan skor 5-0 berkat gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim, Paulo Sergio, Miftahul Hamdi, Hanis Sagara, dan Yabes Roni.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus