Teater Broadway Ditutup Sementara karena Wabah Virus Corona

Oleh: Irene Aprilya Meok - 13 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Teater Broadway ditutup sementara menyusul wabah virus Corona atau COVID-19.
tirto.id - Gubernur New York Andrew Cuomo memerintahkan semua teater Broadway untuk ditutup sementara, menyusul wabah virus Corona atau COVID-19.

Keputusan itu dilakukan setelah Andrew membatasi pertemuan lebih dari 500 orang, kecuali sekolah, rumah sakit dan angkutan massal. Atas hal itu, Broadway menjadi berisiko karena merupakan sektor pariwisata yang cenderung bisa dikunjungi banyak orang.

Seperti dilansir Variety, setelah pernyataan gubernur keluar, Liga Broadway mengumumkan bahwa pertunjukkan baru akan dimulai pada 13 April 2020.

"Prioritas utama kami adalah akan dan terus menjaga kesehatan dan kesejahteraan para pengunjung Broadway dan juga ribuan orang yang bekerja di industri teater setiap hari," kata Charlote St. Martin, Presiden Liga Broadway.

"Termasuk para aktor, musisi, panggung pertunjukkan, penerima tamu dan banyak profesional berdedikasi lainnya," lanjut mereka.

Dilansir dari Cnet, selain Broadway, ada banyak tempat yang juga mengalami dampak dari virus Corona (COVID-19), yaitu:

  • Disneyland di California ditutup

Gubernur California, Gavin Newsom menyatakan bahwa semua pertemuan pribadi maupun publik yang menghadirkan 250 orang atau lebih harus dibatalkan selama bulan Maret.

Walau demikian, peraturan ini tidak berlaku untuk kasino, teater atau disneyland karena kompleksitas keadaan mereka yang unik, namun sejak kamis taman disney memutuskan untuk menutup tempatnya hingga akhir bulan ini.

Disneyland dan California Adventure tanggal 14 Maret 2020 akan ditutup, meski pusat perbelanjaan dan ruang makan Downtown Disney akan tetap dibuka.

  • Disney world dan Disneyland Paris akan ditutup
Menyusul Disneyland California, Walt Disney World dan Disneyland Paris akan ditutup tanggal 15 Maret 2020 hingga akhir bulan Maret. Penutupan ini termasuk Disneyland Paris, Walt Disney Studio di Prancis, Majic Kingdom, Epcot, Animal Kingdom, Disney's Hollywood Studios, Typhoon Lagoon dan Blizzard Beach Park di Orlando, Florida.

    • Ohio melarang pertemuan 100 orang atau lebih

    Gubernur Ohio mengumumkan larangan pertemuan untuk 100 orang atau lebih di dalam satu kamar atau ruang tunggal, termasuk stadion, ruang konferensi, pertemuan, kafetaria, auditorium, festival, parade, pameran. Dan yang masih diperbolehkan adalah bandara, stasiun, kereta api, fasilitas medis, mal, toko, restoran, pabrik, kantor, sekolah dan juga pertemuan keagaan.

    • Amerika Serikat menghentikan semua tur publik

    Amerika Serikat dilaporkan akan menghentikan semua tur publik hingga akhir Maret. Keputusan ini dibuat demi untuk keamanan bersama dalam menghadapi virus corona.

    • Princess Cruises berhenti beroperasi

    Per Kamis 18 Maret 2020, semua kapal pesiar Pricness Cruise akan berhenti beroperasi selama 60 hari. Untuk penumpang yang saat ini sedang berlayar akan melanjutkan pelayarannya hingga lima hari ke depan.



    Baca juga artikel terkait BROADWAY THEATERS atau tulisan menarik lainnya Irene Aprilya Meok
    (tirto.id - Sosial Budaya)

    Kontributor: Irene Aprilya Meok
    Penulis: Irene Aprilya Meok
    Editor: Alexander Haryanto
    DarkLight