Teaser Mulan (2020): Liu Yifei Beradu Akting dengan Jet Li

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 8 Juli 2019
Film Mulan garapan Disney yang dibintangi Liu Yifei dan Jet Li akan rilis di bioskop mulai 27 Maret 2020 mendatang.
tirto.id - Disney merilis official teaser fim Mulan versi live action melalui akun YouTube resminya, Walt Disney Studios, pada Senin (8/7/2019). Aktris cantik asli Cina, Liu Yifei, mendapat peran utama sebagai Hua Mulan dan akan beradu akting dengan aktor senior, Jet Li, yang berperan sebagai kaisar. Keduanya juga pernah berbagi layar dalam film The Forbidden Kingdom (2008).

Versi animasi Mulan pernah digarap oleh Disney pada 1998 silam dan memperoleh respons yang sangat baik. Kini, Disney mempersembahkan kisah putri pendekar Cina yang menyamar sebagai laki-laki ini dalam bentuk yang lebih nyata. Film terbaru Mulan ini dijadwalkan bakal tayang di bioskop mulai 27 Maret 2020 tahun depan.

Selain Liu Yifei dan Jet Li, film ini juga menghadirkan sederet pelaku peran berdarah Asia ternama macam Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Tzi Ma, Ron Yuan, Jimmy Wong, Doua Moua, hingga Gong Li.

“Mulan adalah petualangan epik soal wanita muda pemberani yang menyamar menjadi laki-laki untuk melawan penjajah utara yang menyerang Cina,” sebut studio Disney, dikutip dari Independent.

Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini mengisahkan tentang Hua Mulan, putri sulung seorang pejuang Cina bernama Hua Jun, yang memiliki semangat tinggi, berkemauan keras, dan tangkas.


Ketika kaisar mengumumkan perintah bahwa setiap keluarga harus mempersiapkan seorang laki-laki untuk melayani kemiliteran kerajaan, Mulan bersedia meskipun harus menyamar sebagai pria.

Mulan terpaksa menyamar dan mengikuti panggilan negara karena ayahnya sakit. Tak disangka, ia berhasil menjadi salah satu pejuang terhebat di kekaisaran. Petualangan seru pun bakal dialami Mulan dalam film ini.


.

Baca juga artikel terkait FILM MULAN atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight