Team of The Week Liga 1 2019, Pekan Pertama: 4 Debutan Masuk

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Mei 2019
Empat debutan yakni Brian Ferreira, Ciro Alves, Artur Gevorkyan, dan Rafael Bonfim masuk ke dalam Team of The Week pekan pertama versi Liga 1.
tirto.id - Situs resmi Liga 1 memilih sebelas pemain yang masuk ke dalam team of the week. Sebanyak empat nama debutan ikut bercokol. Mereka yakni Rafael Bonfim (Kalteng Putra), Brian Ferreira (PSS Sleman), Ciro Alves (TIRA Persikabo) dan Artur Gevorkyan (Persib).

Di posisi penjaga gawang, Barito Putera menyumbang kiper muda potensial, M. Riyandi sebagai yang terbaik pekan ini versi Liga 1. Pemain berusia 19 tahun yang masuk ke dalam skuat Piala AFF pada 2018 lalu itu menyisihkan kiper PSS Sleman, Ega Rizky.

Selanjutnya, Andy Setyo menjadi salah satu penggawa TIRA Persikabo yang terpilih, selain Ciro Alves. Performanya saat melwan Perseru Badak Lampung FC dinilai cukup menjanjikan. Ia terpilih bersama dua bek lainnya, Rafael Bonfim dan Benny Wahyudi.

Di lini tengah, torehan golnya ke gawang Persipura membuat Febri Hariyadi dinobatkan menjadi salah satu yang terbaik bersama Brian Ferreira. Dua nama lainya di posisi ini menjadi milik Stefano Lilipaly yang sukses menyumbang dua assist dan Riko Simanjuntak dengan raihan satu assist.

Di lini serang, Greg Nwokolo menjadi pendamping dua debutan, Ciro Alves dan Artur Gevorkyan. Bahkan, Ciro dan Artur seolah tak merasa canggung meski baru pertama kali bermain di kompetisi sepak bola level tertinggi Indonesia.


Berikut Team of The Week Shopee Liga 1

Kiper
M. Riyandi (Barito Putera).

Bek
Benny Wahyudi (PSM); Rafael Bonfim (Kalteng Putra); Andy Setyo (TIRA Persikabo).

Gelandang
Riko Simanjuntak (Persija); Stefano Lilipaly (Bali United); Brian Ferreira (PSS Sleman); Febri Hariyadi (Persib).

Penyerang
Ciro Alves (TIRA Persikabo); Artur Gevorkyan (Persib); Greg Nwokolo (Madura United).

Penghargaan Kategori Lain

Pemain Terbaik: Greg Nwokolo (Madura United)

Pelatih Terbaik: Dejan Antonic (Madura United)

Pemain Muda Terbaik: Febri Hariyadi (Persib)

Gol Terbaik: Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus