TCASH Efektif Berubah Menjadi LinkAja Hari Ini, 22 Februari 2019

Oleh: Ibnu Azis - 22 Februari 2019
Semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia di layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati di LinkAja.
tirto.id - TCASH, layanan keuangan elektronik Telkomsel, berubah jadi LinkAja terhitung sejak hari ini, Jumat, 22 Februari 2019.

Melalui rilis tertulis yang diterima Tirto, Jumat (22/2/2019), Direktur Finarya Danu Wicaksana menjelaskan, perubahan itu untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah, dan lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, dengan perubahan tersebut maka aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

Bagi pelanggan TCASH tak perlu risau, sebab, menurut Danu, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia di layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati di layanan LinkAja.

"Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu," tambahnya.

Danu juga menegaskan kembali tentang program inklusi keuangan yang selama ini jadi komitmen TCASH.

Menurutnya, hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society.

"Ini seturut program pemerintah melalui Gerakan Nasional Non-Tunai [GNNT]. Selain itu, Linkaja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia," pungkas Danu.

Adapun LinkAja merupakan sinergi dari produk uang elektronik milik BUMN, di antaranya Bank Mandiri (e-cash), Bank BNI (Unikqu) Bank BRI (Tbank), Telkom Group (TCASH dan T-money).

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan keuangan elektronik LinkAja dapat diakses di laman linkaja.id.


Baca juga artikel terkait LINKAJA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight