TC di Australia & Bali, Simon McMenemy Panggil 27 Pemain

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Timnas Indonesia bakal menjalani Training Camp (TC) di Australia dan Bali dalam rangka persiapan menjalani laga uji coba melawan Myanmar.
tirto.id - Timnas Indonesia diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) jelang laga uji coba internasional menghadapi Myanmar. Menurut jadwal, laga tersebut akan digelar pada 25 Maret 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Dalam persiapan menghadapi pertandingan itu, pelatih Simon McMenemy akan memanggil 27 nama untuk disertakan dalam pemusatan latihan tersebut. Training Camp (TC) sendiri bakal dilaksanakan di Australia dan Bali mulai 6 sampai 21 Maret 2019.

Para pemain yang dipanggil rencananya bakal dikumpulkan terlebih dahulu di Bali untuk kemudian berangkat menuju Perth, Australia. Namun, khusus untuk Hansamu Yama dan Yanto Basna hanya akan menjalani pemusatan latihan di Bali karena berbagai alasan.

Sebagaimana dilansir situs resmi PSSI, Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua kali uji coba. Satu di antaranya yakni melawan Perth Glory FC. Setelahnya, Tim Garuda bakal kembali ke tanah air dan melanjutkan TC di Bali hingga 21 Maret 2019. Adapun keberangkatan Andik Vermansah dan kawan-kawan menuju Myanmar dilaksanakan pada hari terakhir TC.


Beberapa pemain yang dipanggil Simon McMenemy merupakan langganan timnas seperti Evan Dimas, Andritany Ardhiyasa, Fachruddin, hingga Andik Vermansah. Kendati demikian, terdapat pula nama baru yang diprediksi bakal menjalani debutnya bersama Tim Garuda.

Dua muka anyar yang dipanggil berasal dari tim Bhayangkara FC. Mereka adalah Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto. Menariknya, terdapat nama bek Persebaya, Otavia Dutra. Pemilihan tersebut dilakukan lantaran Dutra tengah menjalani proses naturalisasi yang diperkirakan bakal rampung pada waktu dekat.

Dalam daftar yang dirilis, Madura United mengirimkan lima wakil alias terbanyak di antara klub lainnya. Mereka adalah M. Ridho, Zulfiandi, Greg Nwokolo, Fachruddin, dan Andik Vermansah. Disusul tiga wakil dari Bali United dan Persija Jakarta.

Laga melawan Myanmar bakal menjadi debut bagi Simon McMenemy sebagai pelatih timnas senior. Mantan nakhoda Bhayangkara FC itu resmi dikontrak pada akhir Desember 2018 dengan durasi dua tahun ke depan.

Berikut Daftar 27 Nama Pemain yang Dipanggil untuk Menjalani Training Camp:

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa (Persija)
2. M. Ridho (Madura United)
3. Teja Paku Alam (Semen Padang)

Bek

4. Johan Alfarizie (Arema FC)
5. Novri Setiawan (Persija)
6. Ruben Sanadi (Persebaya)
7. Yustinus Pae (Persipura)
8. Alsan Sanda (Bhayangkara FC)
9. Ricky Fajrin (Bali United)
10. Fachruddin (Madura United)
11. Manahati Lestusen (TIRA Persikabo)
12. Otavia Dutra (Persebaya)
13. Yanto Basna (Sukhotai FC)
14. Hansamu Yama (Persebaya)

Gelandang

15. Evan Dimas (Barito Putera)
16. Zufiandi (Madura United)
17. Arthur Bonai (PSIS)
18. Rizky Pellu (PSM)
19. Wahyu Subo Seto (Bhayangkara FC)
20. M. Rahmat (PSM)
21. Andik Vermansah (Madura United)
22. Greg Nwokolo (Madura United)
23. Riko Simanjuntak (Persija)
24. Stefano Lilipaly (Bali United)

Penyerang

25. Dedik Setiawan (Arema FC)
26. Ilija Spasojevic (Bali United)
27. Samsul Arif (Barito Putera)


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live