Taylor Swift Sumbang 1 juta Dolar AS untuk Korban Tornado Nashville

Oleh: Alexander Haryanto - 6 Maret 2020
Tornado yang menghantam Tennessee Tengah, Nashville menyebabkan 24 orang tewas dan menghancurkan banyak rumah.
tirto.id - Taylor Swift memberikan donasi 1 juta dolar AS untuk korban tornado di sekitar Nashville, Amerika Serikat pada Kamis, 5 Maret 2020. Hal itu Swift sampaikan lewat Instagram Stories-nya.

Pada Selasa, 3 Maret lalu, tornado menghantam Tennessee Tengah, Nashville. Akibat bencana itu, seperti dilansir CNN, 24 orang meninggal dunia dan menghancurkan banyak rumah. Sehingga, kejadian itu pun dikategorikan sebagai tornado paling mematikan kedua dalam sejarah Amerika Serikat.

Tak lama setelah peristiwa itu terjadi, ada banyak musikus country yang memberikan dukungan kepada korban terdampak.

"Nashville adalah rumah saya dan kenyataan bahwa begitu banyak orang telah kehilangan rumah mereka sungguh menghancurkan saya," kata Taylor Swift dikutip E!News dan diberitakan Antara, Jumat (6/3/2020).

Taylor mengatakan bahwa ia sudah melakukan donasi ke Middle Tennessee Emergency Response Fund. Untuk itu, ia mengajak untuk memberikan sumbangan kepada korban tornado di sekitar Nashville.

Tidak hanya Taylor Swift yang memberikan dukungan, duo Dan + Shay bahkan menggelar konser amal dan memberikan sumbangan untuk korban terdampak tornado.

"Sejalan dengan tur kami yang dimulai besok di Nashville di Bridgestone Arena pada Jumat dan Sabtu, melalui kekuatan musik, kita semua akan bersatu untuk merayakan semangat kota kita yang luar biasa," kata Dan + Shay dalam sebuah pernyataan.

"Atas nama Dan + Shay, kita juga akan memberikan donasi 100 ribu dolar AS kepada The Community Foundation of Middle Tennessee. Kami menantikan dua pertunjukan yang tak terlupakan, di kota yang paling kami sayangi," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait TORNADO atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight