Taylor Swift Raih Penghargaan 'Woman of the Decade' dari Billboard

Oleh: Alexander Haryanto - 21 November 2019
Taylor Swift akan mendapat penghargaan "Woman of the Decade Award" pada 12 Desember 2019 mendatang.
tirto.id - Billboard akan memberikan penghargaan "Woman of the Decade Award" kepada Taylor Swift pada 12 Desember mendatang. Atas hal itu, Swift akan menjadi wanita pertama akan yang menerima penghargaan itu.

Alasan Billboard memberikan penghargaan itu kepada Taylor Swift karena dianggap sebagai salah satu penyanyi paling sukses sepanjang masa selama tahun 2010-an, demikian seperti dilansir Antara dari The Hollywood Reporter, Kamis (21/11/2019).

Sepanjang karier bermusiknya, Taylor Swift telah mendapat banyak pencapaian, yang di mana albumnya pernah menjadi peringkat pertama di Billboard 200 pada dekade ini.

Selain itu, lima lagu Swift juga merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Di sisi lain, ia juga menggelar tiga tur di seluruh dunia dan dua penghargaan "Billboard Woman of the Year".

Swift juga juga dinilai berkomitmen untuk melindungi hak-hak kreatif, pendidikan musik, program melek huruf, penelitian kanker, bantuan bencana dan inisiatif "Time's Up".

Sebelumnya, dua petinggi label tempat Taylor bernaung, Scooter Braun dan Scott Borchetta sempat melarang Taylor menyanyikan lagu-lagu lawasnya dalam ajang penghargaan musik American Music Award (AMA) 2019.

Setelah menuai kecaman, label rekaman Big Machine Records akhirnya mengizinkan Taylor Swift untuk menyanyikan rangkaian atau medley lagu-lagu lawasnya di ajang itu

"Grup Label Big Machine dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa kami setuju dengan perjanjian lisensi yang menyetujui kinerja artis kami untuk menyiarkan pertunjukan, dan untuk disiarkan kembali pada platform yang disetujui bersama," kata Big Machine seperti dilansir dari E! News.

"Ini termasuk [atau berlaku untuk] pertunjukan American Music Awards mendatang," lanjut Big Machine.


Baca juga artikel terkait PENGHARGAAN MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight