Taylor Swift Lampaui Penghargaan Michael Jackson di AMA 2019

Oleh: Alexander Haryanto - 25 November 2019
Taylor Swift berhasil memecahkan rekor Michael Jackson sebagai peraih penghargaan terbanyak di American Music Awards (AMA).
tirto.id - Taylor Swift berhasil meraih enam penghargaan American Music Awards (AMA) 2019. Atas hal itu, Taylor pun menyandang gelar artis terbanyak peraih penghargaan itu dalam dekade ini dengan total 29 piala AMA.

Taylor bahkan berhasil menggeser dan melampaui posisi Michael Jackson yang sebelumnya meraih 24 piala AMA, demikian seperti dilansir dari The Guardian. Penghargaan yang Taylor raih itu, seperti Artist of the Decade, Album Favorit Pop/Rock, Favorite Music Video, Favorite Female Artis dan Favorite Artis.

Saat ia dinobatkan sebagai artis terbaik tahun ini, Taylor mengatakan bahwa tahun ini merupakan titik tertinggi sekaligus terendah dalam hidupnya. Dalam pidatonya di AMA, Microsoft Theater Los Angeles, Taylor bilang: "beberapa waktu yang paling menakjubkan [...] sekaligus hal tersulit yang pernah saya alami."

Sebab, beberapa waktu lalu ia sempat berselisih dengan, Scooter Braun, petinggi Big Machine Records, label tempat Taylor bernaung. Secara terbuka, Taylor menuduh Braun telah melarangnya menyanyikan lagu-lagu lawas saat tampil di AMA 2019.

"Scott Borchetta dan Scooter Braun sekarang mengatakan saya tidak diizinkan untuk menampilkan lagu-lagu lamaku di televisi. Mereka mengklaim akan merekam ulang musikku dan aku tidak diizinkan hingga tahun depan," katanya beberapa waktu lalu, seperti dilansir Antara.

Namun, Scooter Braun mengatakan, "Kupikir banyak miskomunikasi, tapi saya percaya pada dasarnya manusia itu baik," lanjut dia. Pertikaian ini, kata Scooter, sangat mempengaruhi kehidupan pribadinya karena banyak yang menelepon kantornya, bahkan sampai ada yang mengancam.

Swift memang secara tidak langsung mengatakan bahwa ia berselisih dengan Braun dalam pidatonya di AMA, tetapi ia mengatakan: “industri ini benar-benar aneh.” Kemudian menambahkan: “Tahun ini bagi saya [...] sudah banyak yang baik dan sudah banyak yang sangat rumit."


Baca juga artikel terkait AMERICAN MUSIC AWARDS atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight