Taufiq Optimistis dengan Kehadiran Teco di Bali United

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taufiq menganggap kehadiran Stefano Cugurra Teco di kursi pelatih Bali United bakal membawa prestasi yang lebih baik.
tirto.id - Gelandang Bali United, Taufiq mengungkapkan optimismenya untuk kompetisi 2019 mendatang. Kehadiran pelatih Stefano Cugurra Teco disebut mantan pemain Persib itu menjadi salah satu faktor yang dapat membuat Serdadu Tridatu berprestasi.

“Bergabungnya coach Teco yang pasti memberikan suasana baru dalam tim. Tentunya saya berharap suasana baru ini bisa membuat kami memiliki harapan baru untuk bisa berprestasi lebih baik lagi daripada musim lalu,” kata Taufiq seperti dikutip laman resmi klub.

Pergerakan cepat yang dilakukan Bali United untuk mendapatkan Teco disebut Taufiq bakal menjadi keuntungan. Dengan begitu, tim bakal lebih matang dalam persiapan menghadapi kompetisi. Selain itu, Teco juga bisa mulai melihat dan memadukan komposisi pemain yang ada.


Lebih lanjut, Taufiq berujar jika Teco merupakan pelatih yang fair. Dalam artian, pelatih berusia 44 tahun itu tidak melihat pemain dari sisi senioritas, yang terpenting bagaimana kontribusinya terhadap tim.

“Yang saya tahu coach Teco adalah pelatih yang selalu ingin semua pemainnya bekerja keras tanpa melihat status pemain itu apakah lokal, asing, senior ataupun pemain muda. Saya rasa ini fair buat kami. Selain itu beliau juga adalah sosok yang selalu menaruh sikap respek pada para pemain. Hal ini tentu penting untuk menciptakan teamwork yang kuat,” tambahnya.

Di sisi lain, masuknya beberapa pemain baru membuat Taufiq semakin percaya diri. Apalagi, menurutnya, para pemain yang didatangkan merupakan pemain berpengalaman.

Adapun mengenai proses penyesuaian, ia dan rekan-rekan lainnya bakal membantu proses adaptasi mereka. Pasalnya, para muka baru ini juga diperkirakan takkan memiliki kesulitan dalam hal adaptasi.

“Tentu kami sangat senang dengan hadirnya pemain-pemain baru setelah sebelumnya ada beberapa pemain yang keluar. Saya lihat rata-rata dari mereka adalah pemain berpengalaman dan saya siap membantu proses adaptasi mereka dalam tim. Secara pribadi saya cukup yakin mereka mampu memberikan kontribusi positif untuk tim,” pungkasnya.

Musim lalu, Taufiq bermain konsisten di lini tengah asuhan Widodo C. Putro. Ia menjadi andalan dengan bermain sebanyak 27 kali dan mencetak satu gol serta menyumbang dua assist.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman