Liga Indonesia

Target Wander Luiz di Persib Bandung: Juara Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 18 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Wander Luiz bertekad mengantarkan Persib Bandung merengkuh gelar juara Liga 1 2020.
tirto.id - Wander Luiz langsung memasang target tinggi untuk musim pertamanya di Liga Indonesia. Penyerang asal Brasil bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias yang menjadi rekrutan terbaru Persib Bandung ini bertekad mengantarkan tim Pangeran Biru merengkuh gelar juara Liga 1 2020.

Untuk memperbesar peluang Persib menjadi juara Liga 1 2020, Wander Luiz harus bisa diandalkan sebagai juru gedor gawang lawan di kompetisi nanti. Striker berusia 27 tahun ini yakin bahwa tim Maung Bandung bisa mewujudkan target tersebut.

"Tentunya saya ingin menjadi juara. Membantu tim, mencetak gol, dan saya rasa kami mempunyai tim yang bagus, saya percaya kami bisa melakukan itu," tandas Wander Luiz, dikutip dari Antara, Selasa (18/2/2020).

Wander Luiz juga merasa semakin kompak dengan tandemnya di lini depan Persib Bandung, Geoffrey Castillion. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini juga telah dipastikan bakal menjadi bagian dari skuad Robert Rene Alberts untuk Liga 1 2020.

“Kami mulai lebih banyak bermain bersama dan kami mulai bisa melakukan kombinasi. Semoga di musim ini kami bisa menunjukkan performa yang bagus, melakukan kombinasi yang bagus musim ini," harap Wander Luiz.

Persib Bandung saat ini terus menjalani persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020, termasuk dengan menggelar laga uji coba. Dua pertandingan uji coba terakhir melawan Persis Solo dan PSS Sleman dituntaskan dengan kemenangan oleh Wander Luiz dan kawan-kawan.


"Mereka [Persis Solo dan PSS Sleman] ujian yang bagus untuk kami karena mereka tim yang tangguh dan kami bisa menang melawan mereka, itu penting. Saya senang dengan hasil itu," tutur Wander Luiz.

Persib Bandung merupakan tim Asia ketiga bagi Wander Luiz. Striker berpostur jangkung ini sebelumnya berkiprah di Liga Vietnam pada 2018. Ada tiga klub Vietnam yang pernah dibela Wander Luiz, yakni Quang Nam dan XSKT Can Tho pada 2018, kemudian Becamex Bình Duong pada musim 2019/2020 lalu.

Catatan golnya pun cukup baik. Bersama Quang Nam, Wander Luiz mencetak 5 gol dari 14 pertandingan, kemudian bareng XSKT Can Tho ada 7 gol yang ia lesakkan dalam 16 laga. Musim lalu, penyerang jangkung ini membukukan 8 gol dari 27 penampilan di Becamex Binh Duong.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight