Liga Italia

Taklukkan Frosinone, Allegri Tatap Laga Kontra Atletico Madrid

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah berisap menghadapi Atletico Madrid (21/2) usai kalahkan Frosinone dengan skor 3-0 (16/2).
tirto.id - Juventus berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A 2018/2019 usai taklukkan Frosinone dengan skor 3-0 pada (16/2/2019) di Allianz Stadium. Pelatih Massimiliano Allegri mengaku senang dengan respons yang ditunjukkan anak asuhnya setelah menjalani periode buruk. Selain itu, Allegri juga langsung menatap laga melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions (21/2).

"Usai tersendat melawan Parma, kami telah berkembang dengan baik di Serie A, kami telah menyingkirkan masalah yang disebabkan oleh liburan musim dingin kemarin dan berada dalam kondisi yang baik untuk Liga Champions," ucap Allegri usai laga.

Kemenangan 3-0 Juventus ditentukan oleh gol-gol dari Paulo Dybala, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Bagi nama terakhir, ini merupakan gol ke-19 dari 24 penampilan di Serie A sekaligus memperkokoh posisinya sebagai Capocannonieri sementara, unggul 3 gol dari Fabio Quagliarella (16) dan Duvan Zapata (16).



Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku telah bersiap-siap melawat ke markas Atletico dengan mengistirahatkan beberap pilar utamanya. Termasuk Cristiano Ronaldo yang ditarik keluar pada menit 64 dan Giorgio Chiellini yang baru saja pulih dari cedera.

Menurut Allegri, mencetak gol tandang akan sangat krusial pada lawatannya ke Madrid. Mantan pelatih AC Milan itu menambahkan akan ada banyak duel fisik pada laga melawan Ateltico nanti. Andai tidak mampu mencetak gol, kans untuk lolos ke fase selanjutnya dirasa Allegri akan semakin sulit.

“Pertandingan melawan Atletico Madrid akan sangat berbeda, kita harus lebih waspada dan menemukan momen yang tepat untuk mencetak gol. Sangat penting bahwa kita mendapatkan tujuan di sana, jika tidak kualifikasi akan agak sulit untuk dicapai," kata Allegri.

“Ini akan menjadi pertandingan yang akan banyak menyuguhkan adu fisik. Douglas Costa juga akan bergabung dengan tim minggu depan setelah cederanya." sang pelatih mengonfirmasi.

Juventus akan bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Ateltico Madrid dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions Selasa (21/2) mendatang. Sementara itu, kemenangan atas Frosinone membuat Bianconeri memperlebar jarak dengan pesaing terdekat, Napoli, dengan jarak 14 poin.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis