Tak Semua Kelurahan di DKI Gelar Nobar Persija vs Mitra Kukar

Oleh: Alfian Putra Abdi - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tidak semua kantor kelurahan dan kecamatan di DKI Jakarta menggelar acara nobar Persija vs Mitra Kukar, pada hari ini.
tirto.id - Laga Persija vs Mitra Kukar digelar pada Minggu sore (9/12/2018). Pertandingan di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu menarik perhatian banyak pendukung Persija. Jika berhasil menang di laga ini, Persija akan berhasil merebut juara Liga 1 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh kantor kelurahan dan kecamatan di DKI Jakarta menggelar nonton bareng (nobar) laga Persija vs Mitra Kulkar.

Merespons perintah tersebut, Indarto selaku Lurah Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat mengadakan nonton bareng di halaman parkir kantor kelurahan yang berada di Jalan Jaksa tersebut. Indarto dan para bawahannya langsung menyiapkan nobar di Minggu sore meski baru selesai kerja bakti pagi tadi.

"Untuk menghibur masyarakat Kelurahan Kebon Sirih, agar bisa mendukung Persija supaya juara," ujar Indarto kepada reporter tirto, pada hari ini.

"Mengingat kalau ke GBK terlalu penuh. Takut ada keributan," dia menambahkan.

Demi melancarkan nonton bareng Persija melawan Mitra Kulkar, Indarto bersama tim pasukan oranye memfasilitasi warga yang hendak mendukung kesebelasan tercintanya.

"Untuk itu kami siapkan segala fasilitas yang ada dan termasuk snack untuk yang nobar," ujarnya lagi.


Indarto hanya menargetkan 50 orang (di luar panitia) yang datang. Karena jumlah makanan ringan yang dia siapkan hanya cukup untuk 50 orang saja.

"Cuman kalau ada 100 atau 200 orang yang datang, ya ga masalah. Karena halaman kita juga luas."

Dia mengakui bahwa pendanaan untuk kegiatan ini, berasal dari kas kelurahan kebon sirih.

Ais seorang bocah berusia 15 tahun yang tinggal di belakang kelurahan, terpaksa harus nonton di kelurahan karena kehabisan tiket.

"Tiketnye abis duluan," ujarnya pada reporter tirto, Minggu sore.

Baik Indarto dan Ais optimistis Persija akan merebut gelar juara tahun ini. "Ya 2-0 cukuplah," ujar Indarto.

Reporter Tirto juga mengunjungi kantor Kecamatan Menteng dan Kelurahan Cikini namun tak ada tanda-tanda akan dilaksanakan nonton bareng Persija versus Mitra Kulkar.

"Saya kurang tahu tuh. Kayaknya enggak. Coba ke Kebon Sirih saja, tadi sih ada," ujar seorang anggota Satpol PP yang tak mau disebutkan namanya di Kantor Kecamatan Menteng, Minggu sore.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Addi M Idhom