Tak Ingin Jual Banyak Seri, OPPO Melebur Lini F dan R

Oleh: Ibnu Azis - 11 April 2019
Usai melebur lini F dan R menjadi Reno, OPPO kini hanya memiliki tiga seri di pasaran.
tirto.id - OPPO melakukan perampingan untuk lini smartphone-nya dengan melebur seri F dan R. Upaya ini ditempuh lantaran OPPO tak ingin menjual banyak seri.

Manajer Humas OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, seri F dan R telah dilebur menjadi Reno. Dengan demikian, OPPO kini hanya punya seri A, Reno, dan Find.

"Kami hanya akan meluncurkan tiga seri di pasaran yaitu seri Find, seri Reno, dan seri A. Kami tidak ingin menjual terlalu banyak seri ponsel yang membingungkan konsumen," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/4/2019), seperti dikutip dari Antara.

Menurut Aryo, segmen konsumen OPPO juga telah pasti. Menyoal Reno, seri terbaru OPPO, akan menjadi perangkat premium lantaran berada di bawah lini produk Find.

OPPO di seri F dan R memiliki segudang perangkat andalan, sebut saja R17 Pro dan F11 Pro. Smartphone terakhir bahkan baru saja diluncurkan di Indonesia pada awal Maret lalu.

Di seri A, OPPO menelurkan perangkat yang menyasar kelas entry-level dan menengah. Sedangkan seri Find, terkini Find X, menurut Aryo, seri ini akan "jarang" diluncurkan.

"Seri produk Find tidak diluncurkan setahun sekali. Reno akan menjadi peleburan seri F dan R yang muncul setiap tahun," ujarnya.

Seri Reno sendiri telah melahirkan dua perangkat, yakni Reno reguler dan Reno 10x Zoom, yang diluncurkan di Cina, Rabu (10/4) kemarin. Aryo menyatakan, seri terbaru ini akan masuk ke Indonesia pada kuartal ketiga 2019.

"Kalau kami tidak punya pabrik mungkin iya [Reno akan lebih lama masuk Indonesia], tapi kami kan ada pabriknya," katanya.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH