Synchronize Fest 2019: Raisa dan Danilla Kompak Rilis Lagu

Oleh: Alexander Haryanto - 4 Oktober 2019
Raisa tampil di Synchronize Festival 2019 pada malam ini 4 Oktober, sementara Danilla tanggl 6 Oktober.
tirto.id - Dua penyanyi solo wanita Indonesia, Raisa dan Danilla Riyadi kompak merilis karya pada acara Synchronize Festival 2019. Bedanya, Raisa merilis single berjudul "Kembali", sementara Danilla merilis mini album bertajuk Fingers.

Raisa sendiri dijadwalkan akan manggung di hari pertama Synchronize Festival, Jumat 4 Oktober 2019 di Dynamic Stage pukul 18.30 WIB. Dalam penampilan itu, kata Raisa, ia akan membocorkan single terbarunya.

"Di Synchronize nanti aku ingin mengajak semua penonton nyanyi dan seru-seruan bareng aku, we’re gonna have so much fun!” kata Raisa seperti dilansir Antara.

Di sisi lain, Danilla Riyadi juga akan merilis CD mini album bertajuk "Fingers" dalam acara Synchronize Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Danilla dijadwalkan tampil di acara itu pada hari ketiga, 6 Oktober 2019.

Dalam mini album itu, Danilla mengaku menuangkan berbagai keresahannya terhadap berbagai isu sosial dan kemanusiaan yang terjadi belakangan ini.

“Kebetulan saat itu keadaan di sekitar sedang panas, dan keresahan aku terhadap beberapa isu tersebut membuat aku melahirkan 'Fingers',” kata Danilla seperti dilansir Antara.

Alasan Danilla menamai mini album itu dengan "Fingers" karena judul dari lagu itu ia beri nama jari seperti "Thumb" dan "Pinky" yang memiliki durasi lebih pendek dari lima lagu lain. "Index" mewakili lambang telunjuk yang konon memiliki konotasi mengatur atau penguasa.

"Middle" adalah lambang jari tengah, di mana kita sudah seperti diperkosa oleh kehidupan. Lalu "Ring" yang mengangkat tentang isu kebersamaan di Indonesia.

Hari pertama Synchronize Festival 2019 juga akan menghadirkan penampilan dari Didi Kempot, Glenn Fredly, Barasuara, Burgerkill, Kunto Aji, Tony Q Rastafara hingga Jamrud.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight