Suzy Putuskan Tak Perpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment

Oleh: Maria Ulfa - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bae Suzy, mantan personel Miss A, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerjanya dengan JYP Entertainment setelah 9 tahun bersama.
tirto.id - Mantan anggota Miss A, Suzy memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi lamanya JYP Entertainment setelah 9 tahun bersama. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu perwakilan di industri hiburan pada Selasa (26/3/2019).

“Kontrak Suzy dengan JYP Entertainment akan berakhir pada 31 Maret. Dia tidak akan memperbarui kontraknya dan akan pindah ke agensi lain,” ujar sumber tersebut seperti dilansir Ilgan Sports.

Menanggapi hal tersebut, JYP Entertainment akhirnya memberikan konfirmasi dan menyatakan bahwa Suzy secara resmi akan meninggalkan JYP Entertainment setelah kontraknya habis pada 31 Maret 2019 mendatang.

“Halo, ini JYP Entertainment. Kami mengumumkan bahwa kontrak eksklusif JYP dengan artis Suzy akan berakhir pada 31 Maret. Kami telah melakukan diskusi menyeluruh selama beberapa bulan terakhir, dan kami sampai pada keputusan bersama untuk tidak memperpanjang kontrak,” ujar perwakilan JYP Entertainment, seperti dilansir E-Daily.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Suzy, yang telah bersama JYP selama sembilan tahun sejak 2010 hingga sekarang dan memberikan kegembiraan serta tumbuh bersama [dengan JYP],” tutur JYP lagi.

“Meskipun hubungan resmi kami telah berakhir, JYP akan dengan tulus mendukung jalan yang Suzy ambil di masa depan,” tutup JYP dalam pernyataan tersebut.

Sementara, setelah hengkang dari JYP Entertainment, Suzy kabarnya sedang berada pada tahap pembicaraan dengan agensi baru, yakni Management SOOP, agensi yang khusus memanajemen para aktor dan aktris.

Suzy juga disebut-sebut akan bergabung dengan Management SOOP pada bulan April 2019 mendatang. Sementara, sumber dari agensi tersebut mengungkapkan bahwa mereka masih dalam tahap pembicaraan.

"Kami saat ini sedang mengerjakan perincian mengenai kontrak eksklusif kami dengan Suzy,” ujar sumber Management SOOP seperti dilansir Soompi.

Management SOOP merupakan agensi manajemen yang membawahi beberapa aktor dan aktris populer seperti Gong Yoo, Jung Yoo Mi, Seo Hyun Jin, Kim Jae Wook, Gong Hyo Jin, Choi Woo Shik dan masih banyak lagi.

Suzy telah debut bersama girl group Miss A pada 2010 di bawah naungan JYP Entertainment dan melakukan debut akting melalui drama berjudul Dream High (KBS2) di tahun 2011.

Kemudian, ia kembali memperpanjang kontrak sekali lagi dengan JYP Entertainment pada 2017 lalu, dan kini, ia secara resmi akan meninggalkan agensi yang telah membesarkan namanya tersebut setelah 9 tahun bersama.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo