Sutradara Glass M Night Shyamalan Siapkan 2 Film Thriller Baru

Oleh: Adrian Samudro - 25 September 2019
M Night Shyamalan akan menulis dan menyutradarai dua film thriller baru untuk Universal Pictures.
tirto.id - Sutradara Glass, M Night Shyamalan akan menulis dan menyutradarai dua film baru untuk Universal Pictures. Film bergenre thriller yang saat ini belum memiliki judul itu dijadwalkan untuk rilis masing-masing di bioskop pada 26 Februari 2021 dan 17 Februari 2023.

"Ada studio-studio hebat di luar sana, tetapi Universal telah memberikan mandat untuk merilis film-film asli," kata Shyamalan, dikutip Variety.

"Mereka adalah yang terbaik dalam menemukan audiens untuk cerita baru yang tidak terduga. Saya percaya film - film orisinil sangat penting bagi keberlangsungan perfilman," katanya lagi.

Dia juga mengungkapkan rasa senangnya untuk kembali bekerja sama dengan Universal untuk membawa cerita baru ke layar lebar dalam beberapa tahun ke depan.

Shyamalan terkenal atas karya film thriller supernaturalnya seperti The Sixth Sense, Signs, The Village dan yang terbaru adalah Glass.

Glass merupakan sebuah film crossover yang mempertemukan karakter David Dunn dan Elijah Price dalam Unbreakable (2000) dengan tokoh berkepribadian ganda, Kevin Wendell, yang muncul di film Split tahun 2016.

Shyamalan dilaporkan secara independen telah membiayai sejumlah filmnya seperti The Visit, Split, dan Glass. Dia juga dikabarkan akan membiayai sendiri untuk dua proyek film terbarunya nanti.

Presiden Universal Pictures, Peter Cramer, mengungkapkan apresiasinya terhadap Shyamalan yang dapat membuat orang betah dan tertarik pada cerita yang ia buat.

"Tidak ada yang seperti dia. Dia adalah master pembuat film yang bekerja sekuat tenaga dan kami merasa terhormat, dia sekali lagi memilih Universal untuk menjadi rumah bagi dua proyek berikutnya yang luar biasa," katanya lagi, sebagaimana dikutip dari Digital Spy.

Shyamalan sendiri saat ini tengah disibukkan dalam proyek Servant, serial thriller psikologi 10 episode yang akan ditayangkan pada layanan streaming AppleTV Plus.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight