Sutradara Along With the Gods Konfirmasi D.O EXO Ada di Film Ketiga

Oleh: Maria Ulfa - 27 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kedua film Along With the Gods meraih masing-masing 10 juta penonton di Korea Selatan.
tirto.id - Sutradara film Korea Selatan Along With the Gods, Kim Yong Hwa mengonfirmasi D.O EXO akan membintangi seri ketiga film tersebut. Kim menyatakan produksi film akan dimulai pada 2012 sekaligus dengan ser yang keempat.

“Saya bertemu dengannya hari ini. Sudah dikonfirmasi," ujar Kim Yong Hwa seperti dikutip Soompi, Senin (24/12/2018).

Seri pertama Along with the Gods: The Two Worlds rilis pada akhir 2017 lalu, sedangkan sekuelnya yang berjudul Along with the Gods: The Last 49 Days juga telah dirilis pada musim panas tahun ini.

Kedua film ini meraih masing-masing 10 juta penonton di Korea Selatan. Hal tersebut menjadikan Kim Yong Hwa mendapat predikat “Double 10 Million”.

Dengan biaya produksi sebesar 35 miliar won (sekitar 31 juta dolar AS) dan pembuatan film selama 10 bulan, Kim Yong Hwa harus mengarahkan para aktor dengan terampil di depan layar hijau tanpa mengetahui bagaimana computer graphic (CG) nantinya akan terlihat.

Film ini sendiri dipernakan oleh Ha Jung Woo, Lee Jung Jae, Joo Ji Hoon, Kim Hyanggi, Kim Dong Wook, Do Kyung Soo (D.O EXO), dengan Cha Tae Hyun sebagai pemeran utama dalam “Along with the Gods” pertama, dan Ma Dong Seok ikut bergabung untuk film kedua.

Dalam sebuah wawancara bersama Star News, Kim Yong Hwa memberikan tanggapannya tentang film Along With the Gods yang mencapai 10 juta penonton.

“Saya memiliki keinginan yang kuat setelah kegagalan besar dengan 'Mr. Go'. Ketika saya melihat ke belakang, kegagalan terbesar saya adalah dalam perencanaannya. Seharusnya saya menunjukkan kemampuan sesuai dengan genre yang saya kuasai,"ujarnya.

Karena kedua film ini dibuat secara bersamaan, rumah produksi yang awalnya adalah CJ ENM berganti menjadi Lotte Entertainment. Lalu ketika proses syuting masih berlangsung, Dexter Studios ikut bergabung.

“Ketika investor berubah, saya memang merasakan urgensi. Saya pikir tidak ada jalan untuk kembali. Namun, alih-alih menganggapnya sebagai beban, saya menganggapnya sebagai hal untuk menikmati petualangan," kata Kim Yong Hwa.

Kim Yong Hwa menjelaskan, sebenarnya dia merasa tidak yakin mengenai syuting yang dilakukan hanya menggunakan layar hijau sebagai backgroundnya. Tetapi dia memutuskan untuk mempercayai para aktor yang bekerja dengannya.

Sementara untuk proses syuting yang memakan waktu hingga 10 bulan, Kim Yong Hwa menjelaskan mereka tidak mengambil jadwal yang begitu padat.

“Kami beristirahat dua hingga tiga kali dalam seminggu. Kami tidak membuat film lebih dari 20 kali dalam sebulan. Saya pikir yang terpanjang adalah 17 kali dalam satu bulan," pungkasnya.

Kim Yong Hwa juga mengatakan tujuan awal dari seri Along With the Gods adalah untuk membuat film komersial yang bagus. Namun, hal itu bukan dimaksudkan sebagai film yang sengaja dibuat untuk mendapatkan penghargaan, karena film seperti itu tidak akan pernah menerima cinta dari publik. Namun, dia ingin banyak orang membahas efek CG yang digunakan dalam film tersebut.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra