Sutan Bhatoegana Si "Ngeri-Ngeri Sedap" Meninggal Dunia

Oleh: Putu Agung Nara Indra - 19 November 2016
Sutan Bhatoegana meninggal dunia.
tirto.id - Politikus Partai Demokrat dan mantan anggota DPR RI Sutan Bhatoegana meninggal dunia hari ini, Sabtu, (19/11/2016), pukul 08.00 WIB. Kabar ini diperoleh dari anak almarhum, Meyla Siregar via pesan singkat.

Almarhum akan dikebumikan pada ba'da Ashar di pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor.

"Barusan info dari Lapas Sukamiskin, beliau telah berpulang sekitar pukul 08.00 di BMC Bogor," kata Kabag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Akbar Hadi seperti dikutip dari Antara.

Sutan Bhatoegana diketahui menderita penyakit kanker hati dan sejak 2 November 2016 lalu sudah dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Bogor Medical Centre (BMC).Sutan pertama kali mengeluh sakit saat berada di LP Sukamiskin, ia lalu dilarikan ke RS Hermina, Arcamanik, Bandung. Sutan kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta dan setelah sekitar tiga minggu dirawat, Sutan dipindahkan ke RS BMC Bogor.

Kondisi kesehatan Sutan Bhatoegana dalam beberapa hari terakhir ini memang terus menurun. Ketika dijenguk oleh rekan-rekannya beberapa hari belakangan, wajah mantan Ketua Komisi VII DPR RI ini tampak tirus dan berat badannya turun drastis.

Sebelum meninggal dunia, Sutan Bhatoegana tengah menjalani hukuman 12 tahun penjara akibat kasus suap di SKK Migas. Sebelumnya, ia hanya dihukum 10 tahun penjara, namun Mahkamah Agung memutuskan untuk menambah hukumannya menjadi 12 tahun penjara.

Baca juga artikel terkait SUTAN BHATOEGANA MENINGGAL atau tulisan menarik lainnya Putu Agung Nara Indra
(tirto.id - Humaniora)

Reporter: Putu Agung Nara Indra
Penulis: Putu Agung Nara Indra
Editor: Putu Agung Nara Indra
DarkLight