Susunan Pemain Timnas Indonesia U16 vs Filipina Pra-Piala Asia 2020

Oleh: Beni Jo - 16 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam susunan pemain (line-up) Timnas Indonesia U16 vs Filipina di Kualifikasi Piala AFF U16 2020, terdapat perubahan mencolok di sektor depan.
tirto.id - Duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Filipina dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G pada Senin (16/9/2019) pukul 19.00 WIB digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Dalam daftar line-up, Bima Sakti menurunkan formasi 4-3-3 dengan perubahan signifikan di lini depan.

Tampil dalam pertandingan pertama di Pra Piala Asia U-16 2020, Indonesia menurunkan Made Putra Kaicen sebagai kiper utama. Selain penjaga gawang yang akrab disapa Cecen itu, Garuda Asia masih memiliki dua kiper cadangan: Nevin Geraldo Kosasih dan Ahmad Rifai.

Di sektor pertahanan, empat penggawa dipasang oleh Bima Sakti. Duet bek tengah dihuni oleh kapten tim Marcell Januar Putra dan Kadek Arel Priyatna. Di posisi bek sayap, ada Alfin Farhan Lestaluhu dan Alexandro Felix Kamuru.

Di lini tengah, Timnas Indonesia mengandalkan Marselino Ferdinan sebagai pengatur serangan. Pemain asal Persebaya itu selalu merepotkan lini belakang tim lawan saat tampil di ajang Piala AFF U-15 2019 lalu.

Selain nama Marselino, masih ada dua pemain lainnya di sektor gelandang: Resa Aditya Nugraha dan Muhammad Valeron. Dengan demikian, Ruy Arianto yang sering menjadi pemain utama, harus menghuni bangku cadangan.

Berbicara mengenai penyerang, terdapat perubahan signifikan dibandingkan saat gelaran Piala AFF lalu. Wahyu Agung Drajat Mulyono yang lebih banyak diturunkan sebagai striker utama, masih disimpan oleh Bima Sakti.

Bima memasang dua pemain baru di sektor serangan, yaitu Raka Cahyana Rizky dan Elvateeh Varesia Akhada. Sementara satu tempat lainnya diisi oleh Ahmad Athallah Araihan.



Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Filipina pada Senin (16/9).

Kiper
I Made Putra Kaicen

Bek
Marcell Januar Putra
Alexandro Felix Kamuru
Kadek Arel Priyatna
Alfin Farhan Lestaluhu

Gelandang
Resa Aditya Nugraha
Muhammad Valeron
Marselino Ferdinan

Penyerang
Raka Cahyana Rizky
Elvateeh Varesia Akhada
Ahmad Athallah Araihan

Cadangan: Nevin Geraldo Kosasih, Ahmad Rifai, Mochamad Aditya Rangga Saputra, Mikael Alfredo Tata, Dimas Juliono Pamungkas, Aditya Daffa Al Haqi, Diandra Diaz Dewari, Mohamad Faizal Shaifullah, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, Wahyu Pratama, Wahyu Agung Drajat Mulyono, Ruy Arianto

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight