Susunan Pemain Persela vs Persipura di Shopee Liga 1 2019 Malam Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Mei 2019
Persela dan Persipura menurunkan susunan pemain yang sedikit berbeda dibandingkan pekan pertama.
tirto.id - Susunan pemain Persela di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 mengalami beberapa perubahan. Sementara itu, Persipura langsung memainkan Ibrahim Conteh dan Titus Bonai sejak sepak mula.

Tuan rumah Persela tampil dengan beberapa perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan dalam starting eleven. Di posisi penjaga gawang, Dwi Kuswanto menggantikan Dian Agus yang mesti duduk di bangku cadangan.

Di lini belakang, Samsul Arifin menjadi pengganti Birrul Walidain di posisi bek sayap. Ia akan bahu membahu menjaga lini pertahanan bersama Eky Taufik, Arif Satria, dan Mawouna Amevor.

Di lini tengah, Ahmad Baasith yang pada laga perdana turun sebagai cadangan kini tampil sejak kick-off menggantikan Lucky Wahyu. Perannya sebagai pemain yang menjaga kedalaman akan ditopang Kei Hirose, Malik Risaldi, dan Hambali Tolib.

Sementara ini serang diisi oleh Anis Nabar dan Rafinha yang menggantikan Alex Goncalves lantaran absen karena di pertandingan pertama mendapatkan kartu merah.

Di lain pihak, Persipura juga melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya. Di posisi penjaga gawang, Dede Sulaiman digantikan oleh Mario Londok.

Empat pemain belakang tidak mengalami perubahan. Andre Ribeiro dan Ricardo Salampessy tetap menjadi duet dibantu dua bek sayap Velentino Telaubun dan Yustinus Pae.

Untuk lini tengah, mantan pemain PSIS musim lalu, Ibrahim Conteh menjalani debutnya bersama Mutiara Hitam. Ia bakal berbagi peran dengan Oh In-kyun sebagai pengatur serangan yang dibantu oleh Ronaldo Meosido dan Titus Bonai di sisi sayap. Dua penyerang tetap ditempati oleh Marinus Wanewar dan kapten Boaz Solossa.

Berikut Susunan Pemain Persela vs Persipura

Persela: Dwi Kuswanto; Eky Taufik; Mawouna Amevor; Arif Satria; Samsul Arifin; Ahmad Baasith; Kei Hirose; Malik Risaldi; Hambali Tolib; Yohanis Nabar; Rafinha.

Persipura: Mario Londok; Velentino Telaubun; Ricardo Salampessy; Andre Ribeiro; Tinus Pae; Ibrahim Conteh; Ronaldo Meosido; Oh In-kyun; Titus Bonai; Marinus Wanewar; Boaz Solossa.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus