Piala Sudirman 2019

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark: Hafiz/Gloria Main Pertama

Oleh: Oryza Aditama - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun sebagai partai pembuka dalam laga Indonesia vs Denmark di Grup 1B Piala Sudirman 2019.
tirto.id - Laga pemungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019 pada Rabu sore (22/5/2019) antara Indonesia vs Denmark bakal dibuka dari sektor ganda campuran. Mengacu dari daftar susunan pemain (line-up), skuat Merah Putih akan menurunkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan nomor 6 dunia tersebut bakal berduel di court 1 Guangxi Sports Center, Nanning, Cina, menghadapi ganda Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Berikutnya untuk nomor tunggal putra, Indonesia mendapuk Anthony Sinisuka Ginting untuk menghadapi pemain andalan Denmark, Viktor Axelsen. Seperti diketahui, Anthony memiliki rekor pertemuan yang cukup bagus melawan Axelsen. Dari tiga kali pertemuan, sang wakil Indonesia mampu merebut dua kali kemenangan.

Sementara Fitriani dipilih mengisi slot sektor tunggal putri, untuk menghadapi wakil Denmark, Mia Blichfeldt. Senada dengan Anthony, Fitriani ternyata juga memiliki rekor pertemuan yang cukup bagus tiap bertemu dengan sang calon lawan. Dari dua kali pertarungan melawan Mia Blichfeldt, Fitriani sanggup memenangkan semuanya.

"Anthony kami persiapkan untuk turun kalau Denmark menurunkan [Viktor] Axelsen. Begitu juga Fitriani yang di pertemuan terakhir menang dari Mia [Blichfeldt]," ujar Achmad Budiharto, selaku Chef de Mission tim Indonesia, seperti dikutip dari laman PBSI, Rabu (22/5).

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipilih untuk menghadapi komposisi baru ganda putra Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe.

Sedangkan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, disiapkan untuk meladeni tantangan dari pasangan nomor 19 dunia, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Laga Indonesia vs Denmark dapat disaksikan secara langsung melalui tayangan TVRI dan K-Vision kanal TSB 4, mulai pukul 17.00 WIB. Pertandingan juga dapat diakses melalui live streaming di tvri.go.id/live atau layanan Premier di Vidio.com.


Berikut ini daftar line-up pemain dalam pertandingan Indonesia vs Denmark di Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5).

  • [Ganda Campuran] Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen (Denmark)
  • [Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark)
  • [Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Kim Astrup/Mathias Boe (Denmark)
  • [Tunggal Putri] Fitriani (Indonesia) vs Mia Blichfeldt (Denmark)
  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Oryza Aditama