Surya Paloh Sebut Nasdem Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Oleh: Abdul Aziz - 20 Februari 2020
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membenarkan Bobby Nasution sudah mendapat restu pencalonan sebagai calon wali kota Medan yang diusung partanya.
tirto.id - Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo mendapat dukungan dari Partai Nasdem dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020. Suami dari Kahiyang Ayu ini akan maju sebagai calon wali kota di Pilwalkot Medan.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membenarkan bahwa Bobby sudah mendapat restu pencalonan sebagai calon wali kota Medan yang diusung partanya.

Surya memastikan Nadem akan mencalonkan Bobby, menantu Presiden Jokowi, alih-alih memilih Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Namun, Surya membantah pengusungan Bobby ada kaitannya dengan Presiden Jokowi. “Ah, menantu memang nasib dia jadi menantu. Ngapain kita urus itu," kata Surya.

Menurut Surya, pengusungan calon kepala daerah oleh Nasdem murni karena faktor kesepahaman ideologi dengan partai dan tingkat keterpilihan (elektabilitas) orang yang diusung tersebut cukup tinggi.

Misalnya saja Bobby. Menurut Surya, Bobby memang sudah pas dipilih karena hasil penelitian yang Nasdem lakukan membuktikan jika Bobby saat ini masih menjadi calon wali kota yang terbaik untuk Medan.

Namun yang terpenting, kata dia, bagaimana calon kepala daerah yang diusung Nasdem harus memiliki spirit yang sama dengan Nasdem yaitu melaksanakan gerakan perubahan.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT MEDAN 2020 atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Abdul Aziz
DarkLight