Super Junior Umumkan Comeback dengan Album The Road: Keep on Going

Penulis: Maria Ulfa - 19 Jun 2022 11:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Super Junior akan melangsungkan comeback pada 12 Juli 2022 mendatang dengan sebuah album penuh bertajuk The Road: Keep on Going.
tirto.id - Super Junior atau Suju mengumumkan bahwa mereka akan melangsungkan comeback pada 12 Juli 2022 mendatang dengan sebuah album penuh bertajuk The Road: Keep on Going.

Akan ada lima lagu baru yang dirilis dalam album The Road: Keep on Going tersebut.

Album ini nantinya akan terdiri dari dua volume, dan pada perilisan di Juli 2022 ini merupakan bagian pembuka atau volume pertama.

Sedangkan, untuk volume kedua dari album tersebut akan tersedia bersamaan dengan versi gabungan di akhir 2022 nanti.

"Ini adalah album comeback di mana kalian dapat merasakan perasaan dewasa dan karisma mutlak Super Junior," kata agensi Suju, SJ Label, seperti dikutip Antara.

Setelah perilisan album berjalan, Super Junior berencana memulai tur yang diawali dengan konser di Seoul pada 15-17 Juli mendatang.

Grup idola Super Junior bisa dikatakan menjadi grup yang paling aktif dari generasi kedua idola K-pop. Meski kini usia para anggotanya semakin dewasa, namun mereka tetap produktif menghasilkan karya sebagai grup.

Sementara itu, Suju telah merilis trailer konsep pada 13 Juni 2022 lalu. Yang mana, kesembilan anggota Super Junior, termasuk Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun, menunjukkan chemistry yang harmonis yang hanya dapat ditemukan dalam aktivitas grup dalam komposisi yang stabil.

Di luar pertumbuhan dan kedewasaan, atmosfer dewasa Super Junior menyampaikan perasaan yang luar biasa. Selain itu, ini merangsang rasa ingin tahu tentang cerita seperti apa yang ada di mata para anggota.

Khususnya, warna putih dan merah yang menghiasi pakaian Super Junior dalam gambar teaser menarik perhatian. Faktor-faktor ini meningkatkan ekspektasi terhadap konsep baru The Road: Keep on Going.

Melalui album baru The Road: Keep on Going dan tur dunia baru 'SUPER SHOW 9', yang berangkat dari Seoul pada 15 Juli, Super Junior akan melanjutkan aktivitas grup mereka tahun ini.

Super Junior yang sebelumnya memberikan kehangatan dengan single spesial "The Road: Winter for Spring" di bulan Februari, diharapkan untuk menunjukkan sisi 'legenda K-pop' mereka lagi dengan musik dan panggung baru.

Terakhir kali mereka comeback pada Maret 2021, merilis album bertajuk The Renaissance yang menjadi album studio ke-10 mereka. Lagu utama dari The Renaissance yang dibawakan adalah "House Party".


Baca juga artikel terkait SUPER JUNIOR atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight