Sunmi Resmi Comeback dengan Rilis Video Musik "Lalalay" di YouTube

Oleh: Nuraini Ika - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sunmi, eks Wonder Girls, resmi comeback pada 27 Agustus 2019 dengan merilis video musik "Lalalay" di YuTube.
tirto.id - Solois Korea Selatan, Sunmi resmi comeback ke dunia musik ditandai dengan merilis video musik (MV) lagu “Lalalay” di YouTube pada Selasa (27/8/2019) pukul 18.00 KST atau16.00 WIB.

MV “Lalalay” berdurasi 3 menit 24 detik. Video dimulai dengan menampilkan Sunmi yang tampak berusaha keluar dari dalam sebuah koper hitam. Setelahnya lantunan suara Sunmi mengalir.

Sunmi dalam MV “Lalalay” tampak energik dibaluti busana berkilauan warna-warni. MV semakin menarik di menit ke 1 detik ke-59 saat Sunmi dengan busana pink bunga-bunga terlihat keluar dari sebuah bangunan bertuliskan “Beauty Salon.”

Selain menunjukkan suara vokal khasnya, dalam MV tersebut Sunmi juga sedikit menampilkan koreografi dari lagu “Lalalay.” Video klip kemudian diakhiri dengan adegan Sunmi yang tampak melepas rambut palsu yang ia kenakan.


Lagu “Lalalay” telah menarik perhatian sejak sebelum diliris, lantaran lagu ini ditulis dan dikomposer sendiri oleh Sunmi.

Sebelum MV “Lalalay” resmi dirilis, Sunmi sempat menggoda MIYA-NE (nama fandom Sunmi) dengan merilis beragam foto dan video teaser. Paling menarik ketika pada 22 Agustus, ia melalui akun Twitter resmi @official_sunmi_ mengunggah video singkat berisi sebuah pesan.

“Aku ingin naik, naik, naik. Bahkan jika saya pada akhirnya jatuh, ini bukan langkah pertamaku tetapi ini pertama aku bergerak. Lepaskan cangkang yang menahanku di masa lalu. Aku akan meninggalkan aromaku, mengambilnya dan mengikutinya,” ujar Sunmi dengan bahasa Inggris di video tersebut.

Penyanyi kelahiran 1992 ini mengawali karier di dunia hiburan lewat debut bersama girl group Wonder Girls pada 2007 di bawah naungan JYP Entertainment. Namun tiga tahun selepas debut, karena ingin lanjutkan studi, ia memilih hengkang dari grup tersebut.

Tiga tahun setelah itu, tepatnya Agustus 2013 Sunmi kembali ke dunia musik sebagai penyanyi solo dengan album pertama bertajuk 24 Hours.

Pada tahun 2015, Wonder Girls kembali setelah hiatus selama dua tahun dan Sunmi juga dikonfirmasi kembali bergabung bersama grup.

Sayangnya, Wonder Girls kemudian bubar pada tahun 2017 setelah dua anggotanya, Sunmi dan Yeeun memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan JYP Entertainment.

Selama perjalanan karier solo, wanita 27 tahun ini tercatat setidaknya telah menelurkan sejumlah karya seperti 2 album dan 11 lagu termasuk berjudul “Noir” yang baru dirilis pada 4 Maret tahun ini.

Setelah meliris lagu terbarunya, Sunmi dikabarkan akan menjadi bintang tamu di variety show Korea Running Man. Dilansir Soompi, pelantun “Gashina” ini akan hadir di Running Man bersama Sunny SNSD, aktris Kim Ye Won, dan presenter Jang Ye Won.

Episode Sunmi di Running Man dijadwalkan akan tayang pada 1 September pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB di saluran TV SBS.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight