Sulli Eks f(x) Ditemukan Meninggal, Sebab Kematian Belum Diketahui

Oleh: Maria Ulfa - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sulli eks f(x) ditemukan meninggal dunia di apartemennya pada Senin (14/10/2019), penyebab kematian belum diketahui.
tirto.id - Sulli eks girl group f(x) ditemukan meninggal dunia di apartemennya daerah Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada Senin (14/10/2019) pukul 03.21 p.m KST. Hingga kini penyebab kematian Sulli belum diketahui.

Menurut keterangan polisi dari kantor polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli menemukan Sulli yang telah meninggal dunia di apartemennya dan melaporkannya ke polisi.

“Kami menerima laporan tentang kematiannya pada pukul 03.20 p.m KST. Dia [Sulli] telah meninggal dunia saat kami sampai ke lokasi kejadian,” ujar kantor pemadam kebakaran Seongnam kepada Dispatch, demikian seperti dikutip Soompi.

Idol berusia 25 tahun yang memiliki nama asli Choi Jin Ri tersebut debut sebagai salah satu anggota f(x). Sulli menghentikan aktivitasnya pada 2014 setelah mendapat komentar kebencian dan sejumlah rumor tentang dirinya, demikian seperti dikutip Yonhap News Agency (YNA).

Setelah itu, pada 7 Agustus 2015, SM Entertainment akhirnya mengumumkan, Sulli memutuskan hengkang dari f(x).

Baru-baru ini, Sulli mulai melakukan aktivitasnya kembali dan ingin fokus berkarier dalam dunia akting. Bahkan, Sulli sempat muncul sebagai kameo dalam drama Korea populer Hotel Del Luna yang tayang di tvN untuk mendukung sahabatnya, IU.

Hal tersebut merupakan penampilan Sulli di drama untuk pertama kalinya setelah 7 tahun, yakni sejak ia membintangi drama To The Beautiful You pada 2012 lalu di SBS.

Itu juga merupakan kegiatan akting Sulli sebagai seorang aktris setelah 2 tahun, yakni sejak Sulli membintangi film Real pada 2017 bersama Kim Soo Hyun.

Sulli sendiri memang memiliki hubungan dekat dengan IU, penyanyi solo sekaligus aktris yang memerankan karakter Jang Man Wol dalam drama Hotel Del Luna. Sulli muncul dalam episode ke-10 Hotel Del Luna yang telah tayang pada 11 Agustus 2019 lalu di tvN.

Pada 27 Agustus 2019, SM Entertainment sempat mengungkapkan Sulli sedang mempertimbangkan untuk membintangi film pendek milik Netflix berjudul Persona musim kedua, di mana Persona musim pertamanya telah dibintangi oleh IU.

Di sisi lain, pada 3 September 2019, Sulli juga sempat muncul dalam even pop-up store Fendi di Galleria Departement Store, Seoul untuk menghadiri acara Fall/Winter Collection 2019 dari brand Fendi.

Sulli muncul bersama sejumlah selebritas Korea Selatan lainnya, di antaranya adalah Go So Young, Ji Soo, Kang Daniel, dan Lee Seo Jin.


Baca juga artikel terkait SULLI atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Humaniora)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight