Striker Persib Wander Luiz Telah Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Usai jalani isolasi mandiri selama 14 hari, striker Persib Wander Luiz dalam keadaan baik dan sehat.
tirto.id - Striker Persib, Wander Luiz telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif corona atau COVID-19. Saat ini, penggawa asal Brasil tersebut dalam keadaan sehat.

Wander Luiz mengumumkan terjangkit positif COVID-19 pada Jumat (27/3) lalu melalui akun Instagram resminya. Ia pertama kali diketahui terkena corona usai melakukan tes Polymerase Chain Reaction pada 26 Maret 2020.

“Saya senang mendengarnya [tepat 14 hari masa karantina atau hari terakhirnya isolasi]. Kondisi saya baik-baik saja. Semoga terus baik-baik saja [sehat],” kata Luiz seperti dikutip laman resmi klub, Rabu (8/4).

Setelah melewati masa karantina, Wander Luiz bakal kembali melakukan tes guna memastikan bebas dari virus corona. Tes tersebut akan dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan Dinkes Jawa Barat pada waktu dekat.

Dalam menjalani masa isolasi, rekan-rekan Wander Luiz di Persib turut memberikan motivasi dan merasa yakin jika sang pemain bisa kembali pulih. Termasuk di antaranya Victor Igbonefo.

“... Saya sebagai teman baik harus segera menghubungi dia dan memberikan semangat jika semua akan baik-baik saja. Saya yakin dia bisa kembali sehat. Tidak perlu ada ketakutan karena saya dan kita semua akan tetap bersama dia,” ucap Igobnefo kala itu.

Tak hanya dari pihak Persib, sejumlah klub peserta Liga 1 dan insan sepak bola nasional juga mendukung agar Wander Luiz bisa kembali sehat.

Menjalani debut bersama Persib musim ini, Wander Luiz menjadi pemain penting dalam skema Robert Alberts. Perannya di lini depan bersama Goeffrey Castillion cukup menjanjikan.

Belum lama ini, Castillion bahkan mengaku jika peran Wander Luiz cukup vital dalam menjaga performanya, termasuk di saat adaptasi. Duet Luiz-Castillion total telah mencetak 6 gol dalam 3 pertandingan awal Maung Bandung. Rinciannya, Wander Luiz sukses menorehkan 4 gol sedangkan Castillion 2 gol.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight