Streaming AoT Final Season Eps 14-15 Sub Indo: Tayang Senin 22 Mar

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Maret 2021
Dibaca Normal 3 menit
Nonton anime Attack on Titan Season 4 sub Indo untuk Episode 14 dan 15 dapat dilakukan mulai Senin, 22 Maret 2021 di layanan streaming legal iQIYI.
tirto.id - Episode 14 Attack on Titan: The Final Season (Season 4) berjudul "Boaku" (Savagery) akan ditayangkan pada tanggal yang sama dengan Episode 16 AoT S4 "Yuiitsu no Sukui". Menonton 2 episode terbaru Shingeki no Kyojin dapat dilakukan lewat streaming iQIYI mulai Senin, 22 Maret 2021.

"Terkait perubahan siaran Attack on Titan, "Boaku" yang ditunda karena laporan gempa (Wakayama) akan disiarkan pada Senin 22 Maret mulai pukul 00.10, sedangkan "Yuuitsu no Sukui" ditayangkan mulai pukul 00.34 setelah "Boaku"," keterangan NHK melalui akun Twitter resmi pada Senin (15/3/2021).

Anime Attack on Titan: The Final Season 4 tayang secara reguler setiap Senin dini hari sejak Episode 1 (Episode 60 secara keseluruhan) "Umi no Mukogawa" pada 7 Desember 2020. Namun, siaran Episode 14 ditunda karena reportase khusus terkait gempa di Wakayama dengan magnitude 4,7 pada Senin (15/3/2021) pukul 00.26 waktu Jepang.

Dengan tidak ditampilkannya AoT S4 Episode 14 sesuai jadwal di NHK General TV, otomatis, penayangan episode terbaru tersebut di beberapa platform streaming anime legal seperti Crunchyroll dan iQIYI juga ditunda hingga pekan depan.

Attack on Titan: The Final Season terdiri dari 16 episode. AoT musim ini diadaptasi dari Arc Marley (Chapter 91 hingga 106) dan Arc War for Paradis (Chapter 107 hingga 116) manga berjudul sama karya Hajime Isayama.

Manga Shingeki no Kyojin sendiri akan tamat di Chapter 139, yang akan dirilis pada April 2021. Belum diketahui bagaimana sisa arc War for Paradis akan diadaptasi: apakah AoT Season 4 akan mengikuti konsep musim ketiga dengan dibagi ke dalam 2 bagian besar atau tidak. Pasalnya, masih tersisa 23 chapter yang belum digarap ke versi animenya.

Alur Cerita Attack on Titan Season 4


Attack on Titan mengisahkan petualangan 3 sahabat, yaitu Eren Yeager, Mikasa Ackermann, dan Armin Arlert. Mereka bergabung anggota Survey Corps (Pasukan Pengintai) di Pulau Paradis. Anggota Survey Corps harus berhadapan dengan titan, makhluk raksasa yang keberadaannya mengancam rakyat Pulau Paradis.

Belakangan, baru diketahui bahwa selama ini rakyat Pulau Paradis dicekoki doktrin yang salah. Dari generasi terdahulu, mereka diberitahu sebagai satu-satunya umat manusia yang selamat dari titan.

Kenyataannya, orang-orang Paradis yang keturunan bangsa Eldia, sebenarnya diungsikan ke pulau tersebut agar tidak dimusnahkan oleh bangsa Marley.

Dahulu, bangsa Eldia demikian perkasa, bahkan bisa menindas Marley berkat Kokonotsu no Titan (9 Titan) yang berasal dari keturunan Ymir Fritz. Namun, konflik internal Eldia yang tidak berkesudahan membuat sebagian besar Kokonotsu no Titan diambil-alih oleh Marley.

Rakyat Eldia yang saat ini hidup di Pulau Paradis terancam eksistensinya karena sewaktu-waktu bisa dihancurkan oleh Marley. Oleh karenanya, mereka menyusun strategi, termasuk bekerjasama dengan Zeke Yeager, pewaris Beast Titan, demi mencegah pemusnahan.

Dalam Episode 13 AoT Season 4, "Mori no Kora" (森の子ら), dendam tidak berujung Eldia dan Marley bisa dilihat dari kisah Gabi. Ia membunuh Sasha Braus. Ketika Gabi kabur dari penjara di Paradis, ia bertemu dengan keluarga Braus, yang menganggapnya sebagai anak sendiri.

Gabi kemudian berjumpa Niccolo, seorang koki asal Marley yang dikiranya akan membantunya. Siapa sangka, Niccolo yang menganggap Sasha sebagai orang istimewa, geram dan menyerahkan Gabi kepada ayah Sasha agar dibunuh.

Gabi mengira semua orang Eldia di Paradis sama kejamnya, sehingga tinggal menunggu mati. Namun, ayah Sasha menegaskan, Gabi hanyalah korban dari lingkaran dendam, dan menyebut anak-anak tidak seharusnya masuk dalam hutan konflik Eldia dan Marley.

Sementara itu, Eren yang kini bisa menjadi Shingeki no Kyojin (Attack Titan) dan Founding Titan sekaligus, diharapkan sebagian orang Eldia sebagai layaknya mesiah. Muncul kaum Yeagerist yang ingin membentuk Kekaisaran Eldia Baru dengan Eren sebagai pusatnya.

Eren akhirnya harus benar-benar berseberangan dengan Mikasa dan Armin. Mereka tumbuh bersama sebagai tiga bersahabat. Namun, kini demi misinya mencari kebebasan sejati, Eren siap mengambil jalan kelam yang penuh darah dan air mata: perang total dengan Marley.


Prediksi Attack on Titan Season 4 Eps 14 Sub Indo


Episode 14 Attack on Titan Season 4 "Boaku" (Savagery) adalah adaptasi Chapter 112 dan 113 manga AoT. Dalam episode ini Eren bagai memutuskan persahabatannya dengan Armin dan Mikasa.

Eren menuding Armin dicuci otak oleh ingatan Bertholdt, mengingat Armin adalah pewaris Colossus Titan. Sementara itu, Eren juga mengaku benci kepada Mikasa sejak kecil. Ia menganggap Mikasa hanyalah budak yang melindungi dirinya karena faktor keturunan Ackermann.

Bagi Armin yang ingin perdamaian dan Mikasa yang mencintai Eren, kalimat demi kalimat tersebut menyakitkan hati mereka. Di sisi lain bagi Eren yang sudah siap mati demi mencari kebebasan, memutuskan hubungan dengan Armin dan Mikasa, meski pahit, adalah satu-satunya jalan yang mesti ditempuh.

Sementara itu, Zeke Yeager yang dalam posisi dikawal oleh Levi Ackermann dan para Survey Coprs di hutan, menunjukkan trik licik. Selama ini, cairan tulang belakang Zeke dimasukkan ke dalam botol wine yang disebarkan kepada anggota militer Pulau Paradis. Otomatis yang meminum wine itu akan berubah jadi titan murni tak berakal.

Levi kini tidak hanya harus berhadapan dengan Zeke, tetapi juga anak buahnya yang sudah berubah jadi titan. Teori bahwa orang-orang Pulau Paradis bagai jadi boneka tali yang digerakkan Zeke semakin mendekati kenyataan.



Daftar Episode Attack on Titan Season 4


Berikut ini daftar episode Attack on Titan Season 4 hingga episode 16 dan jadwal penayangannya.

Episode Judul Tanggal Rilis
1 "The Other Side of the Sea/Umi no Mukōgawa" (海の向こう側) 7 Desember 2020
2 "Midnight Train/Yamiyo no Ressha" (闇夜の列車) 14 Desember 2020
3 "The Door of Hope/Kibō no Tobira" (希望の扉) 21 Desember 2020
4 "From One Hand to Another/Te Kara Te e" (手から手へ) 28 Desember 2020
5 "Declaration of War/Sensen Fukoku" (宣戦布告) 11 Januari 2021
6 "The War Hammer Titan/Sentsui no Kyojin" (戦鎚の巨人) 18 Januari 2021
7 "Assault/Kyōshū" (強襲) 25 Januari 2021
8 "Assassin's Bullet/Kyōdan" (凶弾) 1 Februari 2021
9 "Brave Volunteers/Giyūhei" (義勇兵) 8 Februari 2021
10 "A Sound Argument/Seiron" (正論) 15 Februari 2021
11 "Deceiver/Itsuwari Mono" (偽り者) 22 Februari 2021
12 "Guides/Michibiku Mono" (導く者) 1 Maret 2021
13 "Children of the Forest/Mori no Kora" (森の子ら) 8 Maret 2021
14 "Savagery/Bōaku" (暴悪) 22 Maret 2021
15 "Sole Salvation/Yuiitsu no Sukui" (唯一の救い) 22 Maret 2021
16 "Above and Below/Tenchi" (天地) 29 Maret 2021



Nonton Streaming AoT Ep 14 & 15 Season 4 di IQIYI


Seluruh episode dalam anime Attack on Titan: The Final Season, termasuk episode 14 dan 15, dapat ditonton melalui iQIYI. Tersedia takarir dalam bahasa Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Inggris, hingga Mandarin. Pemilihan takarir dapat dilakukan sendiri oleh penonton.

Anime Attack on Titan S4 dapat ditonton dengan kualitas 240P, 360P, atau 720P. Member VIP iQIYI dapat menyaksikan anime yang sudah sampai musim terakhir ini dengan kualitas 1080P dan tanpa iklan.

Penggemar Attack on Titan yang melewatkan Season 1, Season 2, dan Season 3 AoT dapat pula menonton episode pada musim-musim tersebut di iQIYI lengkap dengan takarir bahasa Indonesia pula.

Episode terbaru Attack on Titan dirilis di iQIYI setiap Senin pukul 01.00 WIB dini hari. Shigeki no Kyojin juga dapat ditonton melalui siaran Aniplus dengan tayangan perdana episode baru setiap Senin.

ATTACK ON TITAN di IQIYI

Baca juga artikel terkait ATTACK ON TITAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight