Straight Outta Compton di Netflix: Link Nonton dan Sinopsis Film

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif, tirto.id - 17 Nov 2022 20:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link nonton Straight Outta Compton di Netflix sudah bisa diakses sejak 1 November 2022. Berikut ini sinopsis film Straight Outta Compton.
tirto.id - Film Straight Outta Compton mengisahkan tentang kebangkitan dan kejatuhan Niggaz Wit Attitude (NWA), grup band hip hop asal Compton, California, AS. Link nonton streaming film Straight Outta Compton di Netflix sudah bisa diakses sejak 1 November 2022 lalu.

Hingga pertengahan November 2022, rating film Straight Outta Compton di situs IMDb menyentuh angka 7.8 (skor sempurna 10). Rating buat film berdurasi 147 menit tersebut berasal dari 202.891 penilaian di IMDb.

Straight Outta Compton adalah film bergenre biography, drama, dan history yang berada di bawah arahan sutradara F. Gary Gray. Skenario film biopik ini hasil arahan Jonathan Herman dan Andrea Berloff. Adapun naskah cerita film ditulis oleh S. Leigh Savidge, Alan Wenkus, dan Andrean Berloff.


Film Straight Outta Compton diluncurkan perdana di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 11 Agustus 2015. Namun, di Indonesia, film ini baru meluncur dalam versi DVD Premier tanggal 19 April 2021 lalu.

Beberapa artis yang berperan dalam film Straight Outta Compton di antaranya O’Shea Jackson Jr., Corey Hawkins, Jason Mitchell, hingga Neil Brown Jr.

Sinopsis Straight Outta Compton dan Link Nonton Film

Alur cerita film Straight Outta Compton dimulai dengan diperkenalkannya: Eazy-E (Jason Mitchell), seorang pengedar narkoba; Dr. Dre (Corey Hawkins), calon disc jockey; serta Ice Cube (O’Shea Jackson Jr.), seorang raper muda.

Ice Cube rajin menyuarakan protes pada kejahatan, kekerasan antargeng, hingga pelecehan yang dilakukan polisi kepada orang-orang Afrika-Amerika, melalui musik rap.

Dr. Dre berperan sebagai produsen rekaman musik Cube, sementara Eazy-E menjadi donatur label produksinya. Namun, lagu perdana mereka yang bertajuk “Boyz-n-the-Hood” ditolak grup rap New York. Meskipun demikian, rap tersebut kemudian menjadi hit di wilayah lokal.

Eazy, Cube, dan Dre lalu membentuk grup band hip hop dengan nama Niggaz Wit Attitude (NWA) bersama DJ Yella (Neil Brown Jr.) serta MC Ren (Aldis Hodge). Grup ini memulai debutnya dengan sebuah álbum bertajuk “Straight Outta Compton” pada tahun 1988.

Album perdana NWA ini menuai kontroversi karena liriknya mengandung kata-kata kasar dan tidak senonoh. Pada 1989, FBI bahkan mendesak NWA tidak membawakan salah satu lagunya berjudul “Fuck the Police” dalam tur konsernya. Lagu tersebut dituding mendorong aksi kekerasan terhadap aparat penegak hukum di AS.



Tidak hanya sampai di situ, kepolisian Detroit pernah melarang NWA membawakan lagu “Fuck the Police.” Namun larangan itu tak diindahkan.

Puncaknya anggota NWA ditangkap oleh polisi Detroit. Penangkapan di sebuah jembatan ini lantas memantik kerusuhan massa.

Kisah selanjutnya dalam film ini amat sayang untuk dilewatkan jika mengingat pengaruh besar dari NWA di AS. Lahir di jalanan kota Compton, wilayah selatan Los Angeles, California, NWA dianggap telah merevolusi budaya hip hop AS pada pertengahan 1980-an.

Saksikan film Straight Outta Compton melalui link nonton streaming di Netflix berikut:

LINK NONTON STRAIGHT OUTTA COMPTON DI NETFLIX.


Video Trailer Straight Outta Compton

Trailer film Straight Outta Compton dirilis pada 9 Februari 2015 melalui kanal YouTube Universal Pictures. Trailer berdurasi 3 menit 41 detik tersebut, hingga 15 November 2022, ditonton 10,7 juta kali dengan 98 ribu likes.

Berikut video trailer film Straight Outta Compton:


Baca juga artikel terkait LINK NONTON FILM atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Addi M Idhom

DarkLight