Starting Line Up Kroasia vs Islandia Piala Dunia 2018

Oleh: An Ismanto - 26 Juni 2018
Islandia main habis-habisan.
tirto.id - Dalam daftar line up Kroasia vs Islandia Piala Dunia 2018, masih terdapat nama Luka Modric di lini tengah Kroasia. Ini berarti bahwa pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memang ingin lolos tanpa cela ke babak 16 besar. Namun, memang ada pemain kunci yang diistirahatkan. Rakitic tidak diturunkan.

Di bawah mistar Kroasia, masih berdiri Kalinic. Ia akan dilindungi kuartet pertahanan yang terdiri dari Tim Jedvaj, Vedran Corluka, Caleta-Car, dan Josip Pivaric. Di tengah, masih ada Modric yang ditemani Milan Badelj. Tiga gelandang yang mengurusi penyerangan adalah Ivan Perisic, Mateo Kovacic, dan Marko Pjaca. Andrej Kramaric di posisi ujung tombak.

Di sisi lain, dalam daftar line up Kroasia vs Islandia Piala Dunia 2018 ini tampak bahwa Islandia turun dengan para pemain terbaik. Hannes Halldorsson masih dipercaya sebagai kiper. Di depannya, ada empat pemain bertahan, yaitu Sevarsson, Ingason, R. Sigurdsson, dan Magnusson.

Di lini tengah Islandia, tampak nama Gunnarsson dan Hallfredsson, J. Gudmunsson, G. Sigurdsson, dan Bjarnason. Finnbogasson diandalkan untuk menjadi pahlawan lagi dengan mencetak gol untuk Islandia.

Kedua tim turun dengan formasi mirip, yaitu 4-2-3-1 yang menandakan masing-masing ingin mengontrol lini tengah utuk memperbesar peluang mencetak gol di gawang lawan.

Timnas Kroasia: Lovre Kalinic; Tim Jedvaj, Vedran Corluka, Caleta-Car, Josip Pivaric; Milan Badelj, Luka Modric; Mateo Kovacic, Marko Pjaca, Ivan Perisic, Andrej Kramaric.

Timnas Islandia: Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Ingason, Ragnar Sigurdson, Hordur Magnusson; Aron Gunnarsson, J. Gudmunsson, Emil Hallfredsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Alfred Finnbogason

Baca juga artikel terkait PRE-MATCH RUSIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight