Star Wars Battlefront 2 di Epic Games: Cara Download & Spek Windows

Oleh: Ibnu Azis - 15 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Epic Games gratiskan download Star Wars Battlefront 2 hingga 21 Januari 2021. Game ini hanya untuk perangkat Windows.
tirto.id - Toko permainan digital Epic Games menggratiskan game Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition yang bisa di-download cuma-cuma konsumen pada periode 15-21 Januari 2021. Game ini hanya tersedia untuk perangkat Windows.

Epic Games menggratiskan permainan itu lantaran sesuai tradisi mereka yang berbagi game gratis setiap pekannya pada hari Jumat. Pada pekan depan, Epic Games siapkan game Galactic Civilizations 3 yang bisa di-download gratis pada periode 22-28 Januari 2021.

Star Wars Battlefront 2 adalah video game aksi penembak yang dirilis pada 2017, dikembangkan oleh EA DICE. Saat diumumkan pertama kali, game ini tersedia untuk konsol PS4 dan Xbox One, serta perangkat Windows.

Dari trailer Star Wars Battlefront 2, diketahui bahwa game ini punya sudut pandang penembak orang ketiga dan pertama, yang menampilkan mode permainan tunggal dan multipemain. Gameplay-nya dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu pertempuran darat dan pertempuran luar angkasa.

Seturut namanya, Star Wars Battlefront 2 berdasarkan pada franchise Star Wars, yang merupakan bagian keempat dari seri Star Wars: Battlefront. Dengan kata lain, game ini cocok bagi para gamer yang sekaligus menyukai seri film epik Star Wars.


Gameplay pertempuran di Star Wars Battlefront 2 terbagi dalam tiga era, yaitu Perang Klon, Perang Saudara Galactic, dan perang antara Perlawanan dan Orde Pertama. Setiap faksi memiliki tipe prajurit unik yang dikontrol pemain.

Faksi Republik punya pasukan klon, faksi CIS memiliki pasukan droid, sementara Kekaisaran dan Orde Pertama mengandalkan pasukan penyerang. Setiap faksi juga memiliki petarung bintang tertentu, tidak seperti tentara, tapi berbeda satu sama lain.

Star Wars Battlefront 2 yang digratiskan Epic Games adalah seri Celebration Edition yang tidak jauh berbeda dengan edisi reguler. Pekan depan game ini tidak gratis lagi, yang dibanderol dengan harga normal 39,99 dolar AS atau sekitar Rp562 ribu.

Berikut ini spesifikasi perangkat Windows minimum dan yang disarankan oleh Epic Games agar dapat mengeksekusi game Star Wars Battlefront 2 secara optimal, sebagaimana dikutip dari laman resminya.


Spesifikasi Windows minimum:

  • Seri Windows: 64-bit Windows 7 SP1/Windows 8.1/Windows 10
  • Processor: AMD FX 6350 atau Intel Core i5 6600K
  • Memory: 8GB
  • Storage: 60GB
  • Direct X: 11
  • Graphics Card: AMD Radeon HD 7850 2GB atau NVIDIA GeForce GTX 660 2GB

Spesifikasi Windows yang disarankan:

  • Seri Windows: 64-bit Windows 10 atau yang lebih baru
  • Processor: AMD FX 8350 Wraith atau Intel Core i7 6700
  • Memory: 16GB
  • Storage: 60GB
  • Direct X: 11
  • Graphics Card: AMD Radeon RX 480 4GB atau NVIDIA GeForce GTX 1060 3GB


Cara download game Star Wars Battlefront 2 di Epic Games cukup mudah. Yang dilakukan pertama kali yaitu mengklaimnya, lalu game ini akan disimpan di Library. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman Epic Games Store.
  2. Gulir ke bawah hingga menjumpai menu "Free Games".
  3. Klik "Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition".
  4. Klik "Get" lalu login atau register menggunakan akun Facebook, Google, atau email.
  5. Pada menu "ORDER SUMMARY" centang kotak lalu klik "PLACE ORDER".
  6. Selesai.

Star Wars Battlefront 2 kini sudah masuk Library dan tinggal di-download saja dari Epic Games Launcher. Jika belum memilikinya, download terlebih dahulu launcher-nya dengan kilk "DOWNLOAD EPIC GAMES LAUNCHER" masih di laman yang sama.

Download Star Wars Battlefront 2 membutuhkan Epic Games Launcher layaknya di Steam atau platform game lain. Berikut langkah-langkah download Star Wars Battlefront 2 dari launcher tersebut:

  1. Buka Epic Games Launcher lalu login dengan akun Epic Games.
  2. Masuk ke "Library".
  3. Klik "Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition".
  4. Pilih "Install".
  5. Tunggu hingga proses instalasi tuntas.
  6. Buka game Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition dan mainkan.
  7. Selesai.

Berikut teaser game Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition:


Baca juga artikel terkait EPIC GAMES atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight