Sriwijaya FC Tertarik Datangkan Cristian Gonzales

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Kami tunggu saja, apakah ke Sriwijaya FC sesuai harapan kami. Tapi, komunikasi terakhir yang didapat bahwa Gonzales masih pikir-pikir dulu, minta waktu,” ungkap Rizal.
tirto.id - Sekretaris tim Sriwijaya FC, Rizal Darmawan mengatakan bahwa Laskar Wong Kito tengah menjalani proses negosiasi dengan mantan pemain PSS, Cristian Gonzales. Penyerang berjuluk El Loco tersebut diharapkan bergabung bersama tim asal Sumatera Selatan itu untuk ajang Piala Indonesia yang kini telah memasuki babak 32 besar.

“Kami sudah menghubungi Eva [istri sekaligus manajer Gonzales]. Kami sudah ajukan penawaran, ya nominalnya, tapi belum dijawab,” sebut Rizal seperti diwartakan Antara.

Ketertarikan manajemen Sriwijaya FC untuk menggunakan jasa pemain berusia 42 tahun itu didapat setelah konsultasi dengan pelatih Hartono Ruslan. Apalagi, meski telah berada di usia senja, Gonzales masih dapat diandalkan.

Buktinya, selama gelaran Liga 2, ia berhasil menciptakan 15 gol bagi Elang Jawa sekaligus membantu tim tersebut promosi ke Liga 1 tahun 2019.


Kendati demikian, usaha Sriwijaya FC untuk mendapatkan tanda tangan pemain naturalisasi tersebut disinyalir takkan mudah lantaran sang pemain tak langsung menjawab keinginan manajemen. Menurut Rizal, bisa jadi hal itu merupakan indikasi bahwa Gonzales juga tengah didekati oleh tim lain.

“Kami tunggu saja, apakah ke Sriwijaya sesuai harapan kami. Tapi, komunikasi terakhir yang didapat bahwa Gonzales masih pikir-pikir dulu, minta waktu. Bisa jadi ada klub lain yang memberikan tawaran lebih besar,” tambahnya.

Sriwijaya FC tengah melakukan persiapan jelang babak 32 besar Piala Indonesia. Latihan perdana tim rencananya bakal dilakukan pada Kamis (24/1/2019) di Stadion Gelora Jakabaring. Sejumlah pemain pun dipanggil untuk membela Laskar Wong Kito, di antaranya Mahyadi Panggabean, Ambrizal, Bobby Satria, T.A Musafri dan Airlangga Sucipto.

Sriwijaya bakal menghadapi Keluarga USU Medan pada babak 32 besar Piala Indonesia. Menurut jadwal yang telah dikeluarkan oleh PSSI, Laskar Wong Kito semestinya menjalani leg pertama pada Rabu (22/1/2019) kemarin.

Namun, setelah memohon untuk menunda jadwal karena alasan peralihan pemegang saham mayoritas PT. Sriwijaya Optimis Mandiri pada tanggal 14 januari 2019, pertandingan leg pertama akan dipertandingkan pada Rabu (30/1/2019) di Stadion Jakabaring.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman