Squid Game Season 2 di Netflix, Lee Jung Jae Jadi Pemain Utama?

Oleh: Maria Ulfa - 11 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sutradara dan penulis serial Squid Game (Netflix), Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bakal ada season kedua untuk serial populer tersebut.
tirto.id - Sutradara dan penulis serial Squid Game (Netflix), Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bakal ada season kedua untuk serial populer tersebut. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara promosi di Los Angeles pada Senin (8/11/2021) waktu setempat.

"Ada banyak permintaan, tekanan, dan cinta untuk musim kedua. Rasanya hampir seperti kita tidak punya pilihan. Musim berikutnya ada di kepala saya sekarang. Saat ini, saya sedang dalam tahap perencanaan,” kata Hwang Dong Hyuk, seperti dikutip Soompi.

Selain itu, Hwang Dong Hyuk juga memastikan bahwa karakter Gi Hun yang diperankan oleh aktor Lee Jung Jae akan kembali sebagai karakter utama di Squid Game Season 2.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana [drama] itu akan keluar. Tapi saya bisa menjanjikan ini, karakter utama, Gi Hun [Lee Jung Jae], akan kembali dan melakukan sesuatu untuk dunia," katanya.

Meskipun staf produksi sebelumnya mengisyaratkan kemungkinan musim kedua, ini adalah pertama kalinya sutradara secara eksplisit menyatakan bahwa dia merencanakan musim kedua. Namun, Netflix belum mengkonfirmasi apakah mereka akan memperbarui seri untuk musim selanjutnya.

Saat dirilis pada September lalu, Squid Game sendiri berada di peringkat 1 dalam TOP 10 acara terpopuler Netflix selama berminggu-minggu.

Menurut Variety, serial tersebut telah ditonton lebih dari 3 miliar menit dan dilaporkan akan menghasilkan keuntungan senilai hampir 900 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp12,8 triliun (kurs Rp14.283).

Kemudian, pada Oktober, Netflix mengungkapkan bahwa 111 juta pelanggan Netflix di seluruh dunia telah menonton acara tersebut.

Sinopsis Serial Squid Game


Squid Game sendiri diadaptasi dari permainan anak-anak yang dinikmati pada tahun 70-an dan 80-an yang sederhana namun kompetitif dan penuh kekerasan karena memiliki banyak elemen fisik.

Ini adalah permainan di mana penyerang dan pembela bermain dengan berhadapan di atas gambar lingkaran, segitiga, dan persegi, yaitu merupakan kerangka yang membentuk cumi-cumi.

Squid Game bercerita tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won yang dipertaruhkan.

Lee Jung Jae dan Park Hae Soo berperan sebagai dua teman masa kecil, Gi Hun dan Sang Woo yang akhirnya bergabung dalam permainan—hanya untuk mengetahui bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada sekadar hadiah uang.

Ada 456 peserta dalam game tersebut, para administrator misterius yang mengenakan topeng, dan tempat di mana game skala besar akan berlangsung.

Ke-456 kontestan, yang masing-masing telah menerima kartu nama dengan gambar lingkaran, segitiga, dan persegi di atasnya, adalah orang-orang yang memutuskan bergabung karena alasan pribadi yang berbeda-beda.

Meskipun para kontestan menyetujui proposal unik untuk mengubah hidup mereka dengan kesempatan seumur hidup, harga dari permainan ini adalah hidup mereka sendiri. Mereka segera menyadari bahwa hanya orang terakhir yang tersisa yang dapat mengklaim hadiahnya.

Saat para kontestan mengulangi proses berkumpul bersama dan saling mengkhianati, mereka mengalami perjuangan dan keputusasaan yang ekstrem dalam permainan tersebut.


Baca juga artikel terkait SQUID GAME SEASON 2 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight