Spotify Wrapped 2019: Fiersa Besari Terbanyak Diputar Kedua

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 5 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spotify Wrapped 2019 menyebutkan bahwa Fiersa Besari jadi musikus lokal kedua yang paling banyak didengarkan setelah Tulus.
tirto.id - Fiersa Besari menjadi musikus lokal Indonesia yang lagunya paling banyak diputar kedua setelah Tulus sepanjang 2019, menurut Spotify Wrapped.

Berdasarkan keterangan tertulis, Spotify mengatakan, di posisi pertama, Tulus menjadi Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia pada 2019, sementara di posisi kedua ditempati Fiersa Besari.

Spotify merilis data artis, album, lagu, playlist dan podcast yang paling banyak didengarkan pada tahun 2019 ini. Data tersebut terangkum dalam kampanye akhir tahun Spotify, “Wrapped”.


Berikut Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify:

1. Tulus
2. Fiersa Besari
3. Sheila On 7
4. Andmesh
5. Glenn Fredly

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indonesia, Stephanie Poetri, turut menorehkan prestasi di dunia musik tanah air.

Lagu berjudul “I Love You 3000” berada di urutan keempat Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia tahun ini. Lagu tersebut juga sempat menduduki peringkat pertama pada tangga lagu Spotify Global Viral 50.

Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify:

1. “Señorita” - Camila Cabello, Shawn Mendes
2. “On My Way” - Alan Walker, Farruko, Sabrina Carpenter
3. “Cinta Luar Biasa” - Andmesh
4. “I Love You 3000” - Stephanie Poetri
5. “Waktu Yang Salah” - Fiersa Besari, Thantri

Selain itu, Spotify juga telah merilis daftar artis dan lagu yang paling banyak diputar dalam dekade terakhir ini. Dua artis yang lagunya paling banyak diputar dalam layanan streaming selama tahun 2010-an itu adalah Drake dan Ed Sheeran.

Dilansir dari NME, Drake memegang peringkat satu dan sementara Sheeran mendapat peringkat dua sebagai artis yang paling banyak diputar dalam 10 tahun terakhir ini. Setelah itu ada Post Malone, Ariana Grande dan Eminem yang berada di posisi lima.

Namun, khusus untuk lagu "Shape Of You" Ed Sheeran sudah diputar 2,4 miliar menyalip lagu "One Dance" milik Drake yang diputar 1,7 miliar.

Sementara posisi ketiga lagu yang paling banyak diputar adalah "Rockstar" milik Post Malone, keempat "Closer" milik The Chainsmokers dan kelima "Thinking Out Loud" Ed Sheeran.


Baca juga artikel terkait SPOTIFY WRAPPED 2019 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight