Spotify Web Login dan Cara Putar Lagu Melalui Browser

Oleh: Siti Ninda Lestari - 17 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Spotify web dapat diakses di brower tanpa download aplikasi. Berikut cara login dan putar lagu di Spotify web.
tirto.id - Spotify web adalah cara untuk menikmati layanan streaming musik Spotify melalui website via browser tanpa download aplikasi. Bagaimana cara login dan putar lagu lewat Spotify web?

Spotify adalah perusahaan audio streaming asal Swedia yang didirikan pada 23 April 2006.

Pada 30 September 2020, Spotify telah memiliki sebanyak 320 juta pengguna dan 144 juta pelanggan (subscribers) yang tersebar di 92 pasar dunia.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan penggunanya, layanan streaming musik tersebut tidak hanya bisa dinikmati melalui aplikasi saja, tetapi bisa juga melalui website.

Cara Login dan Putar Lagu di Spotify Web

Berikut cara untuk menikmati layanan streaming Spotify via web player:

  1. Buka Spotify di browser web Chrome, Firefox, Edge, Opera, Safari.
  2. Ketik alamat Spotify Web Player https://open.spotify.com/.
  3. Klik menu Log In yang ada di sebelah kanan atas layar.
  4. Log In ke akun Anda dengan mengetikkan alamat surel (email address) atau nama pengguna (username) dan kata kunci (password).
  5. Lalu, klik menu Log In yang berwarna hijau tua. Centang kolom Remember me jika Anda ingin kembali Log In tanpa harus mengetik alamat surel dan kata kunci.
  6. Spotify dapat Anda nikmati

Pada kuartal ketiga tahun 2020 ini, platform streaming musik Spotify mengumumkan bahwa pelanggan mereka naik menjadi 320 juta orang.

Atas hal itu, maka kenaikan pengguna mencapai 29 persen. Seperti dilansir Antara dari Cnet, peningkatan pelanggan itu membuat Spotify unggul di atas Apple Music, yang memiliki 60 juta pelanggan berdasarkan data Juni 2019.

Menurut perusahaan asal Swedia itu, pelanggan berbayar Spotify juga meningkat sebesar 27 persen atau menjadi 144 juta. Kendati demikian, sampai saat ini Spotify masih menyediakan layanan gratis, tetapi tetap diselingi iklan bila mendengarkan musik.

Meningkatnya jumlah pengguna ini melebihi ekspektasi Spotify, yang memperkirakan jumlahnya mencapai 317 pengguna aktif bulanan.

Sampai akhir tahun ini, Spotify memprediksi jumlah pengguna menjadi 340-345 juta pengguna aktif bulanan, sementara pelanggan berbayar menjadi 150-154 juta.



Baca juga artikel terkait CARA PUTAR SPOTIFY DARI LAMAN WEB atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Siti Ninda Lestari
Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight