Spotify Rilis Hub Disney di Asia Tenggara, Taiwan dan Hong Kong

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Spotify rilis Hub Disney yang memuat playlist, soundtrack, dan podcast yang memungkinkan penggemar Disney.
tirto.id - Layanan musik streaming Spotify merilis Hub Disney bagi pelanggannya di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Thailand, dan Vietnam, mulai hari ini, Rabu (22/1/2020).

Hub ini memuat playlist, soundtrack, dan podcast yang memungkinkan penggemar Disney di segala usia menemukan konten audio favorit mereka. Hub Disney mencakup:

● Disney Hits Indonesia: Semua hit Disney terfavorit termasuk versi yang dibawakan artis Asia

● Disney Hits: Streaming Disney Hits untuk mendengarkan lagu terfavorit dari film-film tersukses Disney dan Pixar secara global

● Disney Favorites: Seperti Disney Hits, Disney Favorites berisi lagu terkini yang menjadi favorit semua orang, ditambah berbagai lagu favorit Anda di masa kecil

● Disney Classics: Sebuah playlist nostalgia yang memuat lagu dari Disney Parks, soundtrack animasi dan live-action Disney klasik, dan lagu original Disney Channel

● Disney Sing-Alongs: Playlist yang memutar lagu Disney yang asyik dinyanyikan di mana pun Anda berada

● Disney Princess: Dari Belle hingga Cinderella, Ariel hingga Moana, Disney Princess berisi musik tentang cinta dan pendewasaan diri

● Marvel Music: Semua lagu dan scoring terbaik dari film Marvel favorit Anda ada di sini

● Best of Star Wars: Rasakan kehadiran Darth Vader melalui musik terbaik “Star Wars”

Untuk menemukan Hub Disney, pengguna Spotify di Indonesia dapat mencari kata kunci "Disney" di Spotify dan mulai mendengarkan musik-musik di balik film dan acara televisi Disney favorit.

Semuanya, mulai dari soundtrack film Marvel yang menduduki puncak tangga lagu hingga musik dari film-film klasik Disney, akan tersedia di hub ini.

Selain playlist internasional, Spotify telah membuat playlist Disney yang dibuat khusus untuk pendengar Indonesia dan menampilkan lagu Disney yang dibawakan oleh artis Indonesia seperti "Seb'rapa Jauh Ku Melangkah" (dari film “Frozen”) oleh Maudy Ayunda, "Sebuah Lagu" (dari film “Ralph Breaks the Internet”) oleh Payung Teduh, dan masih banyak lagi.

"Bersama dengan Disney, kami telah mengkurasi sebuah hub untuk berbagai lagu, playlist, dan soundtrack yang mudah diakses oleh penggemar Disney dari segala usia," ujar Eve Tan, Head of Music Culture & Editorial, Spotify Southeast Asia, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (22/1/2020).

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Disney untuk menghadirkan pengalaman ini kepada pendengar, hal ini sejalan dengan usaha kami untuk memberi kemudahan dalam menemukan musik favorit mereka,” tambahnya.

“Musik akan selalu menjadi unsur utama bagi Disney dalam menyajikan hiburan yang penuh keajaiban dan pengalaman tak terlupakan untuk para penggemar di seluruh dunia. Dengan peluncuran ini, The Walt Disney Company terus melanjutkan kolaborasi luar biasa dengan Spotify di Asia Tenggara,” kata Tom Batchelor, Vice President, Studio Operations - APAC & Studio - SEA, The Walt Disney Company.

Ia menambahkan, “Melalui perpaduan sempurna antara teknologi dan kreativitas, Hub Disney merupakan platform yang menarik bagi pendengar dari seluruh usia untuk menemukan berbagai konten musik Disney yang mereka sukai dalam satu tempat.”

Berikut beberapa lagu Disney yang digemari para pendengar Spotify di Indonesia:

Lagu-lagu Disney Favorit di Spotify di Indonesia (semuanya dapat didengarkan di Disney Hits Indonesia)

“A Whole New World (End Title)” - ZAYN, Zhavia Ward (lagu dari film "Aladdin")
“Speechless” - Naomi Scott (lagu dari film "Aladdin")
“How Far I'll Go - Alessia Cara Version” - Alessia Cara (lagu dari film "Moana")
“A Whole New World - From Aladdin” - Isyana Sarasvati, Gamaliél (lagu dari film "Aladdin")
“Beauty and the Beast” - Ariana Grande, John Legend (lagu dari film “Beauty and the Beast”)
“Beauty and the Beast”- Adera, Nadin Amizah (lagu dari film “Beauty and the Beast”)
“A Whole New World” - Alan Menken, Brad Kane, Lea Salonga, Tim Rice - (lagu dari film "Aladdin")
“Sebuah Lagu” - Payung Teduh (lagu dari film “Ralph Breaks the Internet”)
“I See the Light” - Alan Menken, Glenn Slater, Mandy Moore, Zachary Levi (lagu dari film "Tangled" / Soundtrack Version)
“A Whole New World (Aladdin’s Theme)” - Peabo Bryson, Regina Belle (lagu dari film "Aladdin")


Baca juga artikel terkait SPOTIFY RILIS HUB DISNEY atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight