Spotify Luncurkan Teman Perjalananmu, Perpaduan Musik dan Berita

Oleh: Siaran Pers - 28 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Teman Perjalananmu memadukan berita-berita dari sumber terpercaya dan lagu-lagu favorit pendengar.
tirto.id - Pada Rabu (28/7), Spotify meluncurkan Teman Perjalananmu (Daily Drive), playlist on-demand musik dan podcast bagi masyarakat Indonesia. Teman Perjalananmu adalah perpaduan antara informasi dan hiburan, yang dibuat khusus untuk masing-masing pengguna.

Pengalaman personalisasi ini menyodorkan berita singkat dari sumber-sumber berita terpercaya, seperti BBC Indonesia, Kompas TV, Metro TV, serta berita-berita gaya hidup dan hiburan dari KBR Prime. Sebagaimana pengalaman yang didapat dari mendengarkan radio, Spotify juga memutarkan musik yang dipersonalisasi.

Berbagai playlist, seperti On Repeat, Daily Mix, Your Top Songs, dan Time Capsule hadir di satu tempat, sehingga pendengar bisa menikmati berbagai lagu kesukaan mereka di sela-sela segmen berita. Playlist yang dipersonalisasi ini diperbaharui terus-menerus untuk tetap memastikan pilihan musik yang Anda dengarkan selalu segar, berganti, dan berita yang disajikan selalu diperbaharui ketika sumber berita memperbaharui episode podcast-nya.

“Kebutuhan untuk mendengar konten-konten hiburan terus tumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini, dan berusaha mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar kita menjadi semakin penting,” kata Carl Zuzarte, Spotify Head of Studio for Southeast Asia.

“Teman Perjalananmu dapat menjadi teman yang sempurna sepanjang hari, karena para pendengar dapat menikmati playlist personalisasi yang dikombinasi antara rekomendasi musik dan update berita terbaru. Semua ini dapat dilakukan berkat algoritma yang unik oleh Spotify dan tim ahli yang berdedikasi di balik playlist ini.”


Teman Perjalananmu sudah tersedia di Spotify mulai dari 28 Juli 2021. Para pengguna dapat mengakses fitur terbaru ini melalui tab ‘Your Library’, kemudian menuju tab ‘Made For You’. Pengguna juga dapat mencari fitur ini pada bagian ‘Your Daily Mixes’ dan playlist personalisasi lainnya di aplikasi.

Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Siaran Pers
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Siaran Pers
Editor: Nuran Wibisono
DarkLight