Spesifikasi Vivo NEX 3 Bocor Jelang Diliris, Usung Baterai 6.400mAh

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 29 Agustus 2019
Spesifikasi Vivo NEX 3 mengusung baterai berkapasitas 6.400mAh dan chipset Snapdragon 855 Plus.
tirto.id - Vivo Nex 3 dilaporkan dibekali spesifikasi baterai 'jumbo' berkapasitas 6.400mAh didukung teknologi fast charging berdaya 120W.

Melansir Tomsguide, Kamis (29/8/2019), teknologi fast charging itu disebut Super Flash Charge guna mengisi penuh baterai dalam waktu 13 menit.

Fitur itu sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan baterai tahan lama.

Vivo NEX 3 disebut mengusung desain bezelless atau nyaris tanpa bingkai di sekeliling layarnya. Smartphone ini menawarkan screen-to-body ratio mencapai 99,6 persen.

Pada bagian display, Vivo NEX 3 menggunakan layar berteknologi OLED dengan lengkungan pada sisi kanan dan kirinya.

Sektor dapur pacu, Vivo NEX 3 tak kalah dengan flagship terbaru, berkat dukungan chipset Snapdragon 855 Plus berkonsep octa-core terdiri dari single-core 2,96GHz, triple-core 2,42GHz, dan quad-core 1,8GHz.

Smartphone ini dibekali dengan RAM 6GB atau 8GB untuk mendongkrak performanya. Kemampuan gaming-nya juga andal berkat grafis dari Adreno 640.

Salah satu keunggulan Vivo NEX 3 ini adalah sudah mendukung jaringan 5G yang menawarkan kecepatan transfer lebih tinggi dari 4G.

Selain itu, ponsel ini juga sudah mendukung fitur 4G VoLTE (Voice over LTE) dan masih dilengkapi port audio 3,5mm.

Sektor fotografi, Vivo NEX 3 tersemat kamera belakang berkekuatan 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1. Kamera belakang ponsel ini juga didukung teknologi tetracell untuk memotret dalam kondisi low-light.

Hingga saat ini memang belum ada informasi pasti mengenai jumlah kamera belakang dan spesifikasi kamera sekunder. Berdasarkan video unboxing dari channel Mrwhosetheboss, Vivo NEX 3 diprediksi menggunakan mekanisme kamera pop-up dengan resolusi yang belum diketahui.

Vivo NEX 3 rencananya akan diluncurkan pada 7 September 2019 dan membidik segmen flagship. Belum ada keterangan resmi dari Vivo terkait 'bocoran' spesifikasi Vivo NEX 3 ini.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight